Surabaya for Jesus conference day 1

Posted: April 29, 2011 in Event
Tags: , , , , , , , ,

Sebagian besar Rombongan Mission Trip GMS distrik Sumatra tiba di kota Surabaya pada hari Kamis, 28 April 2011 dan menginap di sebuah hotel di dekat Jln. Cempaka untuk mengikuti Konferensi Surabaya for Jesus.
Pagi hari, Jumat tanggal 29 April 2011 hujan membasahi kota Surabaya dan sekitarnya. Namun, hal ini tidak mengurangi antusiasme peserta konferensi maupun Mission Trip GMS my home untuk mengikuti konferensi. Pujian dan penyembahan dinaikkan secara luar biasa pada pukul 08.30 WIB di mainhall GMS dan dengan penuh gairah segenap peserta konferensi memuji dan menyembah Tuhan. Nama Yesus ditinggikan atas kota Surabaya!

Opening Session

Opening Session Surabaya for Jesus ini dibuka oleh Ps. Philip Mantofa, BRE di mainhall Gereja Mawar Sharon Jln Cempaka, Surabaya. Beliau menyampaikan salam dan mengajak setiap jemaat mengucapkan “welcome home” satu sama lain. Ps. Philip menyatakan ‘kunci’ supaya kota-kota dimenangkan bagi Yesus adalah “Bila Yesus ditinggikan dan salib-Nya ditegakkan, pasti Dia menarik semua orang datang pada-Nya!”.
Ps. Philip menceritakan pengalamannya saat melayani di Amerika dan bagaimana beliau mendengarkan Firman Tuhan yang berkata, “Philip, visimu terlalu kecil!”. Padahal selama ini, visi yang pernah dicetuskan adalah membangun 1000 gereja lokal yang kuat dengan 1juta murid Kristus. Ketika kita datang dengan sikap hati mau belajar, maka Tuhan akan berbicara dalam hidup kita. Rencana sinode GMS ‘dikoyakkan-Nya’ karena memiliki visi yang terlalu ‘kecil’ di mata Tuhan, hal ini terbukti dari persiapan kehadiran Jakarta for Jesus Conference dengan kapasitas 5000 orang, justru yang hadir 11ribuan. Untuk memuridkan 1juta murid perlu banyak sekali pemurid dan pemimpin! Dampak dari seseorang yang malas berdoa, akan menyebabkan kebangunan rohani dan pertobatan jiwa-jiwa ‘tersumbat’. Untuk memuridkan jutaan jiwa, diri kitalah yang harus dibangun sebagai Gereja, bukan membangun gereja secara fisik bangunan! Kita adalah Gereja! Surabaya for Jesus adalah “all about Jesus”, pengurapan akan kita terima dari Yesus melalui event ini!

Mzm. 123:1-2
“Berharap kepada anugerah Tuhan”
Ayat 1; Kepada-Mu aku melayangkan mataku, ya Engkau yang bersemayam di sorga —> hal ini dianggap sebagai sesuatu yang mustahil, bagaimana dapat memandang Tuhan yang begitu luar biasa? Namun Yer. 33:3 juga mengingatkan, “Berserulah kepada-Ku…” Sekalipun kita tidak bisa melihat-Nya, namun kita dapat berseru kepadai-Nya. Jangan kita berdoa, “Tuhan, pakailah aku sesuai dengan kemampuanku…” Jangan membatasi Tuhan sesuai kapasitas kita! Percayalah bahwa kita akan melakukan perkara-perkara yang besar! Masuklah ke ‘dunianya’ Tuhan, jangan paksa Tuhan masuk dalam dunia kita!
Ayat pertama ini juga menyiratkan, “Aku mau melihat perkara-perkara yang luar biasa dalam hadirat-Mu/ Sorga”. Mari, berikan diri kita untuk dipakai Tuhan lebih lagi! Layangkan ‘pandangan’ kita kepada Tuhan di sorga!
Ayat 2; Berbicara mengenai impartasi “Lihat, seperti mata para hamba laki-laki memandang kepada tangan tuannya, seperti mata hamba perempuan memandang kepada tangan nyonyanya, demikianlah mata kita memandang kepada TUHAN, Allah kita, sampai Ia mengasihani kita.”
Hendaknya ini menjadi doa kita, “Apa yang menjadi bagian kita di sorga, nyatakanlah kepadaku, ya Tuhan!”
Kitalah Gereja Tuhan yang terdekat dengan masyarakat! Kitalah Gereja-Gereja yang memenangkan kota! Kitalah Rumah Doa! Namun kita tetap punya gereja lokal sebagai ‘home’. Sebuah gereja lokal dibangun oleh orang-orang yang sadar bahwa dirinya adalah Gereja!
Ada 3 hal impartasi yang harus kita tangkap dalam konferensi ini::
1. Perubahan
Akan terjadi perubahan yang ajaib dalam diri kita melalui konferensi ini! Tuhan bisa mengubahkan kita, jangan puas dengan kondisi saat ini! Contoh: Perjumpaan dengan Yesus di Damaskus yang terjadi pada rasul Paulus membuatnya berubah dan menjadi dampak bagi bangsa-bangsa! Dalam Kis. 18 Paulus mengalami perjumpaan dengan Tuhan Yesus yang memerintahkan Paulus tetap memberitakan Injil dan Dia berjanji selalu menyertainya. Selisih satu pasal saja dalam Kis. 19 diceritakan bahwa Paulus bergerak dalam tanda-tanda dan mukjizat, bahkan sapu tangannya juga melakukan mukjizat.
2. Percepatan
Akan terjadi percepatan yang ajaib. Seperti kisah Elia yang berlari cepat mendahului raja Ahab, seperti Filipus yang juga dalam sekejab berpindah tempat saat memberitakan Injil
“God creates roadrunner until today!”
3. Persatuan
Daud dalam 1 Taw. 12 tertulis, “hari demi hari orang datang pada Daud…dan menjadi bala tentara Allah”. Kita akan menjadi ‘magnet’ untuk menarik banyak orang datang pada Yesus. Dibutuhkan pengurapan Yesus untuk memenangkan seluruh pulau/ kota! Inilah kata-kata yang akan bermunculan karena urapan, “koq aku merasa lebih dekat dengan kamu dibanding dengan orang-orang di organisasiku…”.

Posted with WordPress for BlackBerry.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s