Fellowship Bersama Volunteer FLC di Cinta Alam

Posted: March 5, 2011 in Daily Devotion, Ministry
Tags: , , , , , , , , , , ,

Hari Sabtu, tanggal 5 Maret 2011 – bertepatan dengan salah satu hari libur nasional – merupakan waktu yang tepat untuk berkumpul antarsesama volunteer Departemen Family, Life & Counseling (FLC) yang melayani di Gereja Mawar Sharon my home. Sekitar 40 volunteer FLC beserta keluarga berkumpul di Cinta Alam (± 10 km dari Pancur Batu) untuk berfellowship bersama. Rangkaian permainan yang dilakukan di lapangan terbuka Cinta Alam membuat keakraban dan kebersamaan semakin terjalin di antara volunteer FLC, dilanjutkan dengan pujian penyembahan dan perenungan Firman Tuhan.

Saya mendapat kehormatan untuk membagikan renungan singkat disertai motivasi bagi setiap volunteer FLC dalam kesempatan fellowship kali ini sebagai berikut;

Dalam suratnya kepada jemaat di Roma, Rasul Paulus mengingatkan, “Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan.” (Roma 12:11).

Melalui perkataan Paulus di atas, sebelum melayani TUHAN kita harus memastikan:

1. Kerajinan/ kesungguhan kita dalam mencari wajah TUHAN jangan sampai kendor. Sebisa mungkin kita harus melatih manusia roh kita semakin haus akan TUHAN, bergantung pada TUHAN, mengandalkan hikmat TUHAN dan senantiasa bersekutu intim dg Roh Kudus.

2. Roh kita menyala-nyala! Ayat ini sungguh mengingatkan saya bahwa tanpa roh yg menyala-nyala saya tidak dapat melayani TUHAN. Apabila kita melayani TUHAN dalam kondisi roh yg tidak menyala-nyala bahkan padam, maka tidak ada sesuatu yg berarti yg kita hasilkan/ tidak ada dampak ilahi. Penampilan luar kita mungkin saja terlihat ‘rohani’ namun roh kita bisa saja sudah padam & kita tetap memaksakan diri untuk melayani-Nya. Hal ini akan membuat kita lelah secara rohani & akhirnya mengandalkan kekuatan sendiri serta buahnya akan terlihat: kita tidak akan menjadi berkat atau dampak yg berarti bagi sesama!

Mari kuatkan kerajinanmu di dalam-Nya, pastikan rohmu menyala-nyala sebelum melayani TUHAN!

Setelah penyampaian renungan dan motivasi, acara dilanjutkan dengan foto bersama dan pemberian hadiah/ bingkisan kepada seluruh volunteer yang hadir sebagai bentuk apresiasi Gereja Mawar Sharon kepada volunteer FLC yang telah melayani selama ini.

Senang sekali saya dapat berbagi waktu bersama segenap volunteer FLC Gereja Mawar Sharon. Harapan saya, acara fellowship dan keakraban seperti ini akan membuat tim semakin kompak, sehati sepikir, berapi-api dan bersemangat dalam melayani Tuhan.

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s