Baca Aturan Pakai

Posted: March 8, 2011 in Daily Devotion
Tags: , , ,

Seringkali kita menemukan tulisan “baca aturan pakai” tersebut di setiap barang2 yang hendak kita pakai/ konsumsi. Petunjuk tersebut dapat berupa dosis/ takaran minum, petunjuk usia, cara merakit, cara memasak, dll. Apabila kita tidak melakukan sepenuhnya petunjuk dalam ‘aturan pakai’ tersebut, kita tidak akan memperoleh hasil yang maksimal dari produk yang ditawarkan.

Demikian pula, saat menjalani kehendak Tuhan, ada ‘aturan pakai’nya. Bila kita tidak menjalankan kehendak-Nya sesuai dengan ‘aturan pakai’ yang ditetapkan-Nya, maka kita tidak akan memperoleh hasil secara maximal seperti yang dijanjikan-Nya!

Nuh mendapat tugas dari Tuhan untuk ‘merakit’ bahtera yang kemudian menampung keluarganya dan hewan-hewan yang ada di atas muka bumi. Bahtera tersebut dirancang oleh Tuhan baik bahan, ukuran, maupun cara membuatnya. Dalam Kej. 7:5 tertulis, “Lalu Nuh melakukan segala yang diperintahkan TUHAN kepadanya.”. Pembuatan bahtera selesai tepat waktu, dan hewan-hewan pun masuk ke bahtera Nuh sehingga Nuh dan seisi rumahnya diselamatkan. Nuh benar-benar memperhatikan “baca aturan pakai” tersebut.

Mari kita lakukan kehendak Tuhan sambil “baca aturan pakai”; yaitu semua kehendak-Nya yang tercantum di Alkitab.

Selamat menjalani hari yang luar biasa!

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s