Makanan Favorit Tuhan Yesus

Posted: March 14, 2011 in Daily Devotion
Tags: , , , , ,

Setiap orang tentunya memiliki makanan favoritnya masing-masing. Demikian juga dengan Tuhan Yesus selama Dia melayani di dunia ini. Apakah makanan favorit Tuhan Yesus? Apakah Anda menjawab ‘ikan’? Ya, bisa jadi itu salah satunya, namun dalam Yoh. 4:34 tertulis; “Kata Yesus kepada mereka: “Makanan-Ku ialah melakukan kehendak Dia yang mengutus Aku dan menyelesaikan pekerjaan-Nya.”

Ternyata makanan Tuhan Yesus bukan hanya yang bersifat jasmani semata. Mengapa ‘melakukan kehendak Dia yang mengutus Aku dan menyelesaikan pekerjaan-Nya’ dikategorikan sebagai ‘makanan’ bagi Tuhan Yesus?

Makanan merupakan kebutuhan pokok manusia, dan setiap hari kita pasti makan, bukan? Sesibuk apapun waktu kita, baik dalam kondisi sehat maupun sakit pasti kita masih menyempatkan diri untuk makan. Untuk makan pun kita tanpa perlu dipaksa kita akan berusaha mencarinya. Yesus tidak menganggap ‘melakukan kehendak Dia yang mengutus Aku dan menyelesaikan pekerjaan-Nya’ sebagai sebuah ‘kewajiban’; karena kewajiban itu sendiri bisa jadi didasari kerelaan hati atau terpaksa, bila kondisi memungkinkan kewajiban baru bisa dilakukan.

Namun tidak ada manusia pada umumnya merasa terpaksa untuk makan dan menganggap makan adalah suatu ‘kewajiban’. Mari kita belajar dari Tuhan Yesus u/ menjadikan kedua hal di bawah ini “makanan favorit” kita:
1. melakukan kehendak Bapa, dan
2. menyelesaikan pekerjaan-Nya

Selamat menjalani hari yang luar biasa!

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s