Hidup Adalah Pilihan

Posted: March 17, 2011 in Daily Devotion
Tags: , , , , ,

Dalam keseharian, kita selalu dihadapkan dengan berbagai-bagai pilihan dan kita harus mengambil keputusan untuk memilih di antara banyak pilihan. Sederhana saja, dimulai dari waktu pagi; kita dihadapkan untuk bangun lebih awal atau melanjutkan tidur, berdoa terlebih dahulu atau membaca Alkitab atau bahkan memilih untuk membaca koran atau membuka handphone, memilih pakaian mana yang hendak dikenakan, dan sebagainya.

Dalam hidup ini kita dihadapkan dengan banyak pilihan, dan kita perlu bijaksana untuk memilih. Yang perlu dijadikan pedoman sebelum memilih adalah pastikan bahwa pilihan kita berkenan di hati TUHAN. Baik itu memilih pekerjaan, teman, pasangan hidup, dan lain-lain. TUHAN memberi ‘kehendak bebas’ kepada manusia untuk memilih bukan berarti sebebas-bebasnya memilih sesuka hati, namun TUHAN ingin agar kita tidak menjadi seperti ‘robot’ dan agar kita belajar bahwa setiap pilihan yang kita putuskan hendaknya memuliakan DIA.

Dalam Alkitab tertulis, “Aku memanggil langit dan bumi menjadi saksi terhadap kamu pada hari ini: kepadamu kuperhadapkan kehidupan dan kematian, berkat dan kutuk. Pilihlah kehidupan, supaya engkau hidup, baik engkau maupun keturunanmu, dengan mengasihi TUHAN, Allahmu, mendengarkan suara-Nya dan berpaut pada-Nya, sebab hal itu berarti hidupmu dan lanjut umurmu untuk tinggal di tanah yang dijanjikan TUHAN dengan sumpah kepada nenek moyangmu, yakni kepada Abraham, Ishak dan Yakub, untuk memberikannya kepada mereka.” (Ulangan 30:19-20).

TUHAN memerintahkan kita untuk memilih KEHIDUPAN; apapun yang kita putuskan sewaktu memilih hendaknya memenuhi kriteria ini:
1. Atas dasar mengasihi TUHAN
2. Karena kita mendengarkan suara-Nya
3. Tetap berpaut kepada-Nya

Selamat menjalani hari yang luar biasa!

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s