Pahlawan yang Gagah Berani

Posted: March 18, 2011 in Daily Devotion
Tags: , , , , , , , ,

“Kemudian datanglah Malaikat TUHAN dan duduk di bawah pohon tarbantin di Ofra, kepunyaan Yoas, orang Abiezer itu, sedang Gideon, anaknya, mengirik gandum dalam tempat pemerasan anggur agar tersembunyi bagi orang Midian.
Malaikat TUHAN menampakkan diri kepadanya dan berfirman kepadanya, demikian: “TUHAN menyertai engkau, ya pahlawan yang gagah berani.”
(Hakim-hakim 6:11-12)

Gideon merupakan gambaran dari orang yang hidup dalam ketakutan karena menghadapi situasi hidup dalam pergumulan, kesulitan, maupun tekanan penjajah. Perhatikan saja, karena begitu takutnya Gideon; pengirikan gandum tidak dilakukan di tempat semestinya, melainkan di tempat pemerasan anggur.

Mungkin adakalanya hidup kita dibayang-bayangi ketakutan karena tekanan penderitaan, masalah dan pergumulan hidup saat ini sehingga pekerjaan yang kita lakukan tidak di tempat yang semestinya. Namun, Gideon tidak kehilangan identitas ilahinya di hadapan TUHAN, bahkan malaikat TUHAN memanggilnya “pahlawan yang gagah berani”

Demikian pula, sebagai seorang Kristen kita pun tidak kehilangan identitas ilahi di hadapan-Nya! Sekalipun menghadapi masalah dan pergumulan hidup serta tantangan yang berat, kita tetap adalah “PAHLAWAN yang GAGAH BERANI yang disertai TUHAN”

Milikilah mentalitas sebagai seorang pahlawan dalam menghadapi situasi hidup ini!

Selamat menjalani hari yang luar biasa!

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s