Poksar Connect Group 9 Maret 2011

Posted: March 18, 2011 in Connect Group, Ministry, Sermon
Tags: , , , , , , , ,

Hari Rabu, 9 Maret 2011 yang lalu diadakan Poksar (Kelompok Besar) Connect Group; gabungan dari beberapa CG di dalam wilayah penggembalaan Bapak Martin Mathenuis Simon (salah seorang pemimpin CG di Gereja Mawar Sharon Medan). Poksar CG ini diadakan di salah satu rumah jemaat di daerah Serdang dan poksar ini merupakan gabungan dari 5 Connect Group yang dihadiri oleh sekitar 40 jemaat. Tujuan diadakannya poksar CG ini adalah untuk mendoakan beberapa pemimpin baru untuk memegang jabatan sebagai fasilitator dan penilik wilayah.

Setelah menaikkan pujian dan penyembahan di hadapan Tuhan, Bapak Martin menyampaikan Firman Tuhan dari Kel. 4:10-12 dan berpesan kepada setiap anggota CG yang hadir bahwa Tuhan tidak memilih untuk memakai seseorang dinilai dari kemampuannya, namun Tuhan bisa memakai siapa saja yang mau dipakai untuk menjadi alat-Nya. Sekalipun sebagai umat Tuhan kita masih hidup dalam keterbatasan (baik secara kemampuan, kepemimpinan, talenta pelayanan, dsb.) namun Tuhan tidak pernah salah pilih. Penyertaan Tuhan justru semakin luar biasa saat kita taat dan mendengarkan suara-Nya untuk melaksanakan kehendak-Nya.

Dalam kesempatan kali ini, saya turut memberikan motivasi kepada calon-calon penilik dan fasilitator Connect Group yang baru berdasarkan kebenaran Firman Tuhan di dalam Kisah Rasul 8:1b-8.
Pada masa itu, iman Kekristenan sedang mengalami aniaya; namun penganiayaan tidak membuat iman Kekristenan menjadi terhambat pertumbuhannya. Justru melalui penganiayaan, Injil semakin diberitakan dan muncullah Filipus – seorang murid Yesus – yang dari semula tidak terlalu mencolok dipakai TUHAN, menjadi pemberita Injil di Samaria yang begitu dahsyat dipakai TUHAN dengan tanda-tanda, kuasa pelepasan dari roh jahat, serta mujizat kesembuhan.

Mungkin di masa kini penganiayaan secara fisik tidaklah kita alami, namun yang kita alami sebagai seorang Kristen justru “penganiayaan” secara mental karena seringkali menghadapi situasi-situasi sulit berupa pergumulan dan masalah kehidupan seperti sakit-penyakit, keuangan, hubungan yang retak, sakit hati, dan lain-lain. Bukan berarti dengan mengalami kondisi tersebut iman kita tidak bisa bertumbuh…! Seharusnya, iman kita semakin menyala-nyala dan semakin antusias dalam memberitakan Firman Tuhan, karena Firman harus diberitakan baik atau tidak baik waktunya (2 Tim. 4:2) – itulah kekuatan orang percaya!

Saya percaya, pemimpin-pemimpin Connect Group yang baru akan menjadi seperti Filipus, sekalipun secara pribadi juga memiliki masalah dan pergumulan, namun iman dan pemberitaan Firman Tuhan akan selalu dinyatakan. Bahkan, melalui Connect Group ini, akan banyak terdengar kesaksian mengenai tanda-tanda ajaib, bahkan mujizat yang TUHAN kerjakan bagi anggota kelompok sel seperti: kesembuhan luka-luka batin, hubungan suami-istri yang dipulihkan, orang yang kehilangan arah tujuan akan mendapatkan kembali, yang sakit disembuhkan, yang menderita dihiburkan, yang lemah iman dikuatkan, yang terikat dengan kuasa kegelapan akan dilepaskan, dan lain-lain.

Poksar malam itu ditutup dengan mendoakan para fasilitator dan penilik wilayah Connect Group yang baru serta mendoakan Bapak Martin selaku Gembala Wilayah CG. Maju terus, Connect Group!

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s