Bantuan Bagi Korban Banjir di Sekitar Sungai Deli

Posted: April 2, 2011 in Connect Group, Ministry
Tags: , , , , , , , , ,

Pada hari Sabtu, 2 April 2011 segenap jemaat Gereja Mawar Sharon my home yang tergabung dalam Yayasan Sentuhan Kasih Bangsa dan Connect Group bergerak untuk berbagi kasih melayani korban banjir di sekitar wilayah Sungai Deli. Banjir yang secara tiba-tiba melanda beberapa wilayah di kota Medan akibat hujan deras dan runtuhnya tanggul di daerah Simalingkar cukup membuat warga resah. Akibat banjir ini mengakibatkan air sungai meluap dan air menggenangi rumah-rumah di dataran rendah. Bahkan, beberapa titik jalan raya di kota Medan terkena imbasnya sehingga mengalami kemacetan.

Volunteer Yayasan Sentuhan Kasih Bangsa (YSKB) dan Connect Group (CG) berkumpul di sekretariat GMS my home dari pukul 08.30 WIB untuk mendapat pengarahan singkat dari Bpk. Rudy W mengenai tindakan yang akan diambil setibanya di daerah korban banjir. Bantuan yang hendak diberikan berupa dukungan untuk dapur umum, dan kami pun memberikan bantuan beberapa karung beras, ikan dalam kaleng dan bahan pokok untuk memasak.

Kurang lebih 70 KK tinggal di sekitar Sungai Deli, beberapa warga yang tinggal di dataran rendah sedang sibuk membersihkan rumah akibat tergenang air sungai. Kepling dan warga sekitar menyambut baik kedatangan kami. Dengan sigap, segera volunteer YSKB dan CG memberikan bantuan di dapur umum yang tersedia. Segenap ibu-ibu dan beberapa pemudi membantu menyiapkan bahan-bahan masakan.

Karena terlalu sibuk membersihkan rumahnya, warga tidak sempat memikirkan kebutuhan pangannya sendiri. Agar memudahkan pembagian makanan secara merata dan tertib, kami membantu membungkus makanan yang kemudian dibagikan kepada warga. Sementara itu, beberapa pemuda YSKB dan CG turut membantu membersihkan rumah warga dan salah satu rumah jemaat yang terkena banjir.

Dalam kesempatan kali ini, Bpk. Erwin Lubis selaku Ketua Dinas Kesehatan kota Medan juga turut turun ke lapangan beserta beberapa petugas kesehatan dan memberi penyuluhan kesehatan dan pemeriksaan bagi warga sekitar.

Melalui kegiatan ini, kami berharap semakin terjalin tali silaturahmi dengan warga sekitar. Salah seorang staff Kelurahan Medan Baru menyatakan rasa terima kasihnya atas bantuan kami dan begitu gembira karena bantuan yang kami berikan sungguh menyentuh warga; bahkan tanpa memandang suku. Segala kemuliaan hanya bagi Tuhan Yesus! Doa dan harapan saya, biarlah banjir di kota ini segera surut, dan kota Medan akan menjadi lebih baik! Medan for Jesus!

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s