Perlebar Kapasitas Anda!

Posted: April 9, 2011 in Daily Devotion
Tags: , , , , , ,

2 Raj. 4:1-7 mengisahkan pertolongan TUHAN terhadap seorang janda melalui nabi Elisa.

Janda tersebut hanya memiliki sebuah buli-buli berisi minyak – hidup dalam keterbatasan. Namun, saya percaya bahwa TUHAN ingin kita keluar dari keterbatasan hidup kita dengan mengembangkan kapasitas! Nabi Elisa memerintahkan agar janda tersebut mengumpulkan banyak bejana – ini merupakan cara TUHAN untuk memperlebar kapasitas janda tersebut. Lalu, Elisa memerintahkan agar janda tersebut masuk dan menutup pintu, seperti perintah Yesus, “Tetapi jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapamu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu.” (Matius 6:6).
Apa yang terjadi kemudian? Saat janda tersebut menuangkan minyak ke bejana-bejana yang ada, minyak tersebut tidak berhenti mengalir!

Ketika Anda menyadari bahwa Anda hidup dalam keterbatasan, jangan berdiam diri saja; kembangkan dan perlebar kapasitas Anda, lalu berdoalah kepada Bapa di tempat tersembunyi! Setelah itu, nantikanlah pertolongan-Nya; Mujizat-Nya yang demikian berlimpah!

Seberapa banyak Anda menyediakan bejana, sebanyak itulah TUHAN akan memenuhi dengan minyak!
Seberapa Anda membuka lebar kapasitas hati Anda, sebanyak itulah TUHAN akan memenuhi Anda; dengan kasih-Nya, pengurapan-Nya, kuasa-Nya, bahkan berkat-Nya!

Selamat menjalani hari yang luar biasa!

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s