KKR Surabaya for Jesus hari ke-1

Posted: April 29, 2011 in Event
Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,

Wow! Luar biasa! Dahsyat! Tuhan ajaib! Amazing! Kreatif! Itu komentar yang keluar dari sebagian besar pengunjung KKR Surabaya for Jesus di KENPARK, KENJERAN. Sebagai bagian dari serangkaian event konferensi SFJ di Gereja Mawar Sharon Jln. Cempaka di siang harinya, malam hari diadakan sebuah KKR penjangkauan jiwa-jiwa untuk memberitakan kasih Yesus.

Dari pukul 16.00 WIB, pengunjung KKR sudah tampak berjubel antri hendak memasuki lokasi KKR di KENPARK. Kapasitas tempat duduk pengunjung yang disediakan panitia SFJ sebanyak 21ribu kursi. Yang uniknya adalah, panggung acara dibuat berbentuk kapal dilengkapi dengan jangkar di bagian sisi belakang dan sudut pandang pengunjung dibagi menjadi dua sisi sehingga tempat duduk pengunjung terbagi menjadi dua sisi. Suatu konsep penataan acara yang luar biasa! Saya pun terkagum-kagum dibuatnya! Saat berada di tempat ini, saya membayangkan bahwa saya sedang berada di lautan manusia dan di tengah-tengahnya sebuah kapal Yesus sedang berlayar.

Berangkat dari tempat penginapan di jantung kota Surabaya, rombongan Mission Trip GMS distrik Sumatra tiba di KENPARK sekitar pukul 18.00 WIB. Setelah menikmati makan malam sejenak, rombongan Mission Trip kami segera mengambil tempat di lokasi KKR. Pengunjung begitu padat namun cukup dikoordinir dengan baik oleh panitia SFJ dengan bantuan dari pihak keamanan. Malam ini hadir lebih dari 20.000 pengunjung yang secara antusias mengajak teman-teman, rekan, keluarga, dan kerabat mereka agar mengalami hadirat Tuhan dan menerima keselamatan.

Acara KKR SFJ yang bertemakan “Faith, Hope, Love” ini dimulai dengan menampilkan tarian pembukaan dengan penari-penari berkostum ala pelaut yang disertai permainan lighting yang cantik, tayangan multimedia dan letusan kembang api di udara sehingga membuat suasana begitu gegap gempita. Setelah itu, panggung dipenuhi dengan para choir yang terdiri dari anak-anak muda berkostum awak kapal di sayap kiri dan kanan panggung. Pemimpin pujian di dua sisi yang berbeda; Redo Daeng Badji dan Kiki ‘Lifetree’ mengajak segenap hadirin yang hadir untuk memuji dan menyembah Tuhan.

Setelah menaikkan pujian penyembahan yang begitu antusias dan penuh gairah, Christian Bautista menyampaikan betapa Yesus mengasihi kita semua dan untuk dekat dengan-Nya, kita perlu membaca Firman-Nya (Alkitab) setiap hari.
Christian Bautista menaikkan sebuah pujian yang menyatakan kasih Tuhan berjudul “my GOD is mighty to save”. Seusai kesaksian dan pujian oleh Christian Bautista, Kiki ‘Lifetree’ menaikkan sebuah pengagungan ‘Hosana in the highest’ dan ‘Surabaya bagi kemuliaan-Mu’ untuk mempersiapkan hati pengunjung yang hadir agar terbuka mendengarkan Firman Tuhan yang disampaikan oleh Ps. Philip Mantofa, BRE.

Ps. Philip Mantofa, BRE mengajak segenap pengunjung yang hadir untuk berdoa bagi kota Surabaya, karena sejahtera kota adalah sejahtera kita bersama. Akar masalah kehidupan manusia adalah dosa. Dosa bagaikan belenggu yang mengikat manusia dan diilustrasikan dengan sebuah borgol. Bertolak dari Kel. 20:2- Ps. Philip menjabarkan kesepuluh perintah Allah agar hati setiap pengunjung diterangi Firman Tuhan. Ps. Philip juga menceritakan pengalamannya saat dibawa ke neraka dan menyaksikan bagaimana siksaan neraka begitu mengerikan akibat dosa-dosa yang diperbuat selama manusia tersebut masih hidup.

Allah sangat mengasihi manusia, sekalipun manusia sudah jatuh dalam dosa. Malam ini, seusai penyampaian Firman Tuhan yang sangat tajam menegor dosa-dosa manusia, Ps. Philip Mantofa menyerukan altar call bagi segenap pengunjung untuk menerima Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat agar dosa-dosa mereka diampuni. Begitu banyak orang yang maju berlarian ke arah panggung untuk menerima keselamatan dari Tuhan Yesus saat lagu “Sejauh timur dari barat dilantunkan”. Malam itu, sekitar lebih dari 3500 jiwa-jiwa yang meresponi panggilan pertobatan yang maju untuk menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat pribadi dan tercatat 1.629 yang didoakan. Tidak berhenti pada menerima Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat saja, namun malam itu juga jiwa-jiwa baru 162 orang memberikan diri dibaptis selam. KENPARK dipenuhi kemuliaan-Nya!

Di akhir acara KKR, Ps. Jusuf Soetanto selaku Gembala Sidang Sinode GMS menutup dengan doa berkat bagi setiap pengunjung dan menaikkan doa berkat bagi kota Surabaya, yang tentunya melalui Surabaya for Jesus malam ini, pengurapan-Nya akan menjalar ke kota-kota di seluruh Indonesia. Setelah semua pengunjung menerima berkat Tuhan, acara diakhiri dengan begitu meriah karena dilangsungkan parade kembang api yang sangat indah menghiasi angkasa. Tak berapa lama kemudian, hujan pun mulai membasahi KENPARK. Namun, malam ini kami benar-benar merasakan hadirat Tuhan Yesus yang luar biasa dan sekalipun hujan kami tetap bersyukur! Luar biasa tangan Tuhan bekerja sehingga selama KKR berlangsung setetes hujan pun tidak membasahi bumi. Begitu acara selesai, barulah KENPARK diguyur oleh hujan yang sangat deras. Kami bangga menjadi saksi bagi kebangunan rohani yang luar biasa!

Segala kemuliaan hanya bagi Yesus!

Posted with WordPress for BlackBerry.

Comments
  1. Aldo says:

    Saat KKR selesai baru hujan lebat turun…
    segala puji dan hormat hanya bagi Tuhan Yesus!

    Like

  2. Herry says:

    Saya begitu tercengang ketika baru saja selesai acara hari pertama, hujan turun dengan derasnya.

    Tuhan telah menunjukkan kepada kota Surabaya bahwa acara yang telah di persiapkan-Nya tidak bisa digagalkan dengan hujan.

    Segala kemuliaan untuk Tuhan Yesus

    Like

  3. menix says:

    Saya sering ikut KKR, tapi hanya setelah mengikuti KKR ini hidup saya tidak sama lagi! Glory to God!

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s