KKR Surabaya for Jesus hari ke-2

Posted: May 1, 2011 in Event
Tags: , , , , , , , , , , , , ,

Hari kedua KKR Surabaya for Jesus! Antusias! Antusias dan penuh gairah! Wow! Yeah! Hati seluruh rombongan Mission Trip dari GMS my home Medan dan GMS Palembang menyala-nyala untuk melihat kuasa Tuhan dinyatakan di KENPARK, Kenjeran. Lawatan Allah yang melanda bumi Surabaya semalam menuntun jiwa-jiwa baru dalam pertobatan dan menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat pribadi. Untuk hari kedua ini, panitia SFJ memberi kesempatan kepada kami; segenap rombongan Mission Trip distrik Sumatra untuk membantu pelayanan di divisi konselor. Sebuah kehormatan! Hal yang tidak pernah kami duga sebelumnya. Bangga rasanya melayani Tuhan di KKR Surabaya for Jesus daripada hanya sekedar menjadi pengunjung yang sekedar menonton acara. Sekitar 100 orang di antara kami bekerja sama dengan konselor inti SFJ untuk menjadi konselor bagi jiwa-jiwa yang bertobat.

Acara KKR Surabaya for Jesus dimulai sekitar pukul 7 malam dan pengunjung semakin memadati KENPARK, Kenjeran. Acara KKR dimulai dengan menampilkan pujian penyembahan dengan bunyi-bunyian dari panci-panci dan ember diiringi rap untuk memuliakan nama Tuhan bertemakan “Surabaya for Jesus”. Anak-anak muda tampak berlarian ke arah panggung untuk ikut melompat-lompat dan menari bagi Tuhan sembari pujian kepada Tuhan senantiasa dilantunkan.

Choky Sitohang selaku bintang tamu malam itu memberi kesaksian seputar perjalanan kehidupannya sebagai presenter yang sempat jatuh bangun mengiring Yesus. Namun, Tuhan Yesus tetap baik dalam kehidupannya sehingga pemulihan terjadi dan Tuhan memberkati hidupnya. Menutup kesaksiannya, Choky menaikkan pujian “Jadikan Ku Alat-Mu”

Malam itu, Ps. Philip Mantofa, BRE mengajak segenap pengunjung yang hadir untuk menyembah Tuhan dengan segenap hati karena Roh Kudus akan dicurahkan. Ps. Philip meminta para pengunjung yang sudah bisa berbahasa roh untuk duduk sedangkan yang belum tetap berdiri. Bagi yang berdiri, Ps. Philip mengajak mereka berdoa bersama kepada Tuhan Yesus untuk meminta baptisan Roh Kudus dengan tanda berkata-kata dalam bahasa roh. Begitu doa ditutup dengan kata “Amen!” Seluruh pengunjung KKR mulai berbahasa roh, demikian pula yang belum menerima baptisan Roh Kudus sebelumnya. Sebagian pengunjung yang telah dibaptis Roh Kudus saat itu juga dan mulai berkata-kata dengan bahasa roh dipersilakan duduk. Ps. Philip mengajak seluruh pengunjung yang masih berdiri berdoa lagi meminta kepenuhan Roh Kudus. Sekali lagi Roh Kudus melawat secara luar biasa dan sebagian besar pengunjung dibaptis Roh Kudus. Sebagian pengunjung yang telah dibaptis Roh Kudus pada kesempatan kedua dan sudah mulai berkata-kata dengan bahasa roh dipersilakan duduk sementara yang belum tetap berdiri. Pada kali ketiga, setelah Ps. Philip Mantofa menyerukan, “Amen!” seluruh pengunjung yang telah dibaptis Roh Kudus beramai-ramai mendoakan pengunjung lainnya yang belum kepenuhan Roh Kudus agar mulai berkata-kata dalam bahasa Roh. Luar biasa! Sekali lagi Roh Kudus melawat pengunjung yang ada dan Roh Kudus dicurahkan dari sorga secara luar biasa! Banyak yang menerima baptisan Roh Kudus dan mulai berkata-kata dalam bahasa roh untuk pertama kalinya.

Ps. Philip Mantofa menyampaikan Firman Tuhan dari Injil Yoh. 7:37-38,”Barangsiapa haus, baiklah ia datang kepada-Ku dan minum! Barangsiapa percaya kepada-Ku, seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci: Dari dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup.”. Beliau menceritakan pengalamannya di masa awal pertobatan bagaimana mengalami jamahan dan keintiman dengan Roh Kudus. Roh Kudus adalah pribadi yang begitu intim dan dekat dengan kita; Ia rindu untuk memenuhi umat-Nya.

Ps. Philip mengajak seluruh pengunjung yang haus akan Tuhan Yesus maju ke arah panggung untuk menerima keselamatan, dan banyak jiwa-jiwa maju ke depan dan tercatat sekitar 1.619 yang didoakan menerima Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat pribadi. Kami yang tergabung dalam Mission Trip bekerja sama dengan segenap panitia SFJ menjadi konselor bagi jiwa-jiwa yang maju ke depan dan turut mengarahkan mereka untuk dibaptis. Puji Tuhan, malam itu juga 165 pengunjung memberikan diri untuk dibaptis selam. Kinerja panitia SFJ begitu luar biasa! Bahkan, baju pengganti untuk baptisan pun disediakan agar setelah dibaptis, pengunjung dapat tetap pulang dengan kondisi tetap kering.

Hari kedua KKR ditutup dengan performance pujian dan penyembahan yang luar biasa, dan kami semua yang tergabung dalam Mission Trip merayakan kemenangan Yesus dengan menari-nari sambil memuji Dia! Sama seperti malam sebelumnya, di penghujung acara parade kembang api diluncurkan ke angkasa… namun kali ini hujan tidak turun hingga seluruh pengunjung meninggalkan tempat KKR. Segala kemuliaan hanya bagi Tuhan Yesus!

Posted with WordPress for BlackBerry.

Comments
  1. Tutik Dyah Ratnawati says:

    Pengurapan Allah yang sangat luar biasa aku bawa pulang aku transferkan kepada keluargaku, damai sejahtera limpah dari KKR SURABAYA 4 JESUS!
    SPIRIT YOUR LIFE

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s