GMS my home 7th Anniversary

Posted: May 29, 2011 in Event, Sermon
Tags: , , , , , , , , , , ,

Wow! 7 tahun sudah GMS my home berdiri di kota Medan. Hari ini, Minggu 29 Mei 2011 GMS my home mengadakan ibadah perayaan sebagai ucapan syukur untuk ulang tahun ke-7. Saat pagi-pagi saya dan beberapa fulltimer datang ke gereja, kami begitu antusias untuk mempersiapkan ibadah, doa pagi, dan melayani Tuhan. Sungguh, saya boleh merasakan dampak dari berdirinya GMS my home di kota ini selama tujuh tahun. Beberapa keluarga hidupnya dipulihkan melalui gereja ini, anak-anak muda menerima keselamatan dan hidupnya diubahkan, yang putus asa memperoleh pengharapan yang baru, yang dulunya tidak memiliki tujuan hidup saat ini begitu antusias dan melayani Tuhan, yang dulu hidupnya terpuruk saat ini diberkati, yang semula hidupnya tertutup saat ini memimpin kehidupan jemaat sebagai pemimpin Connect Group, dan… banyak sekali yang telah Tuhan kerjakan melalui gereja ini!

Dalam ibadah ini, Pdt. Yosep Moro Wijaya, S.E. menyampaikan Firman Tuhan dari 1 Kor. 1:4-9.
Ucapan syukur
“Aku senantiasa mengucap syukur kepada Allahku karena kamu atas kasih karunia Allah yang dianugerahkan-Nya kepada kamu dalam Kristus Yesus. Sebab di dalam Dia kamu telah menjadi kaya dalam segala hal: dalam segala macam perkataan dan segala macam pengetahuan, sesuai dengan kesaksian tentang Kristus, yang telah diteguhkan di antara kamu. Demikianlah kamu tidak kekurangan dalam suatu karuniapun sementara kamu menantikan penyataan Tuhan kita Yesus Kristus. Ia juga akan meneguhkan kamu sampai kepada kesudahannya, sehingga kamu tak bercacat pada hari Tuhan kita Yesus Kristus. Allah, yang memanggil kamu kepada persekutuan dengan Anak-Nya Yesus Kristus, Tuhan kita, adalah setia.”

Melalui pembacaan Firman Tuhan di atas, Pdt. Yosep Moro menyampaikan pesan sebagai berikut:
1. Mengucap syukur atas apa yang Tuhan sudah kerjakan bagi kita karena Tuhan telah ‘memperkaya’ hidup kita. Kekayaan yang Tuhan berikan bukan hanya secara materi namun Tuhan mengerjakan di dalam kita: karakter kita, mentalitas kita, perkataan, dan pengetahuan kita sehingga menjadikan kita sebagai pribadi yang ‘kaya’ atau utuh.

2. Mengucap syukur karena kita masih dapat setia melayani Tuhan. Pdt. Moro memberi kesaksian betapa bersyukurnya beliau ketika pelayanannya di GMS Jakarta beberapa waktu lalu, beliau masih menjumpai kawan-kawan lamanya yang tetap setia melayani Tuhan. Kita adalah orang-orang yang terpanggil dalam pelayanan ladang-Nya! Selama kurang lebih 20 tahun Pdt. Moro melayani Tuhan, beliau menemukan beberapa temannya masih begitu “on fire” namun ada juga beberapa yang apinya sudah padam. Pdt. Moro juga memotivasi jemaat untuk melayani Tuhan lebih lagi, dan bagi yang sudah melayani, tetaplah melayani. Dalam kesempatan ini, secara resmi Pdt. Yosep Moro menyampaikan terima kasih untuk semua jemaat yang telah melayani di GMS my home selama ini. Beliau menyampaikan terima kasih kepada segenap Fulltimer dan staff GMS my home, pemimpin-pemimpin Connect Group, para volunteer baik dalam departemen maupun event, sponsor, maupun Jemaat yang turut mendukung baik dalam doa, dana, tenaga sebagai pahlawan-pahlawan iman dalam market place saat membawa pesan Injil.

3. Ayat 8 dituliskan, “meneguhkan sampai kepada kesudahannya…” Saat kita dengan setia berjalan dengan visi bersama dengan Tuhan, maka pada suatu waktu Tuhan akan membukakan visi yang lebih besar. Tuhan membawa kita pada level yang lebih tinggi, berdampak lebih luas, diangkat pada kemuliaan yang satu pada kemuliaan yang lebih besar!
Di tahun ke-7 ini, Tuhan memberikan visi “City Church” bagi GMS my home. Seiring pertumbuhan jemaat-Nya, Tuhan menuntun dan meneguhkan Gereja-Nya kepada visi yang semakin besar. Sudah saatnya kita menjadi semakin berdampak dan menjadi teladan bagi kota ini.

Di akhir ibadah ini, segenap pemimpin-pemimpin Connect Group berdiri di depan mimbar untuk bersama-sama mendoakan dan melepaskan berkat Jemaat GMS my home. Kami bersyukur atas penyertaan Tuhan bagi Gereja-Nya selama 7 tahun ini dan akan terus bergerak maju untuk menggenapi visi yang diberikan-Nya sebagai CITY CHURCH.

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s