Happy Father’s Day 2011

Posted: June 19, 2011 in Event
Tags: , , , ,

Minggu, 19 Juni 2011 dalam ibadah umum GMS my home, merupakan hari yang begitu luar biasa. Di tengah-tengah ibadah, anak-anak dari penggembalaan EagleKidz maju ke depan panggung dan menyanyikan sebuah lagu Mandarin yang dilantunkan sebagai ungkapan rasa cinta kepada orang tua. Lagu ini berjudul “Sui zhe sui yue Zeng Zhang de ai” atau dalam bahasa Inggrisnya “Ever growing love” yang berarti cinta yang makin bertumbuh. Isi lagu ini merupakan ungkapan syukur anak-anak karena memiliki ayah dan ibu yang baik dan memperhatikan mereka.

Dengan gaya anak-anak yang begitu lucu dan polos, mereka melantunkan lagu tersebut dengan penuh semangat. Bukan hanya menaikkan lantunan lagu yang menarik, anak-anak EagleKidz juga menari dengan gerakan khas anak-anak yang begitu manis sehingga membuat sebagian orang tua terharu.

Happy Father’s Day untuk semua kaum ayah di manapun Anda berada. Hari ini, saya teringat sebuah ayat dalam Firman Tuhan yang tertulis demikian, “Anak yang bijak mendengarkan didikan ayahnya…” (Amsal 13:1a). Melalui ayat ini, kita belajar peranan seorang ayah terhadap anaknya, yaitu untuk mendidiknya. Seringkali kaum ayah melupakan peranan mereka akan hal ini. Segala sesuatu yang berkaitan dengan kebutuhan anak baik dari makanan, pakaian, pelajaran sekolah, dan lain-lain sebagian besar diserahkan kepada seorang ibu, termasuk urusan untuk mengajak bermain, mengajari sesuatu, mendidik dan meluangkan waktu. Para ayah kebanyakan berfokus untuk bekerja supaya mendapatkan penghasilan agar dapat memenuhi kebutuhan keluarga, termasuk anak-anak. Untuk memperhatikan, meluangkan waktu bahkan mendidik seringkali dihindari seorang ayah sehingga hubungan anak dan ayah seringkali terputus. Dalam moment “Father’s Day” kali ini, mari kita – sebagai kaum ayah – belajar untuk lebih lagi meluangkan waktu bersama anak, mengajari mereka melakukan banyak hal dan mendidik mereka dalam kebenaran.

Para ayah, mari kita mendidik generasi anak-anak kita. Didikan seorang ayah akan menghasilkan generasi anak-anak yang bijak!
Once again, Happy FATHER’S DAY!

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s