Hari pertama di Sydney

Posted: July 2, 2011 in Event
Tags: , , , , , , , ,

Wow! Sebuah kesempatan yang luar biasa dan puji syukur kepada Allah Bapa, Tuhan Yesus dan Roh Kudus saya dapat mengikuti tour ke Sydney untuk menghadiri Hillsong Conference 2011, bertepatan dengan 25 tahun usia Hillsong Church di Australia. Tour ini saya ikuti bersama sekitar 20 orang rekan-rekan dari Gereja Mawar Sharon, baik dari Jakarta, Medan, dan yang paling banyak dari Surabaya.

Berkumpul di Bandara Udara Internasional Juanda, Surabaya pada hari Jumat, 1 Juli 2011 pkl 18.00 WIB, rombongan terlebih dahulu melakukan penerbangan pada pkl. 19.55 WIB ke Denpasar, Bali untuk transit. Setibanya di Bali pkl. 21.35 waktu setempat, kami menuju keberangkatan internasional untuk melanjutkan penerbangan ke Sydney yang ditempuh sekitar 5 setengah jam. Beda waktu Sydney adalah dua jam lebih cepat dibandingkan Bali.

Kami mendarat di Sydney sekitar pkl. 7.30 pagi dengan suhu udara setempat 12˚C, cukup cerah dengan hembusan udara sejuk yang cukup dingin. Acara pertama dalam tour ini adalah city tour dengan mengunjungi tempat wisata pertama yaitu Darling Harbour.

Darling Harbour merupakan one of the most wonderful city in the world dengan pemandangan yang luar biasa yaitu pemandangan air dan gedung-gedung yang menjadi ikon kota Sydney. Lokasinya tidak begitu jauh dari airport, hanya sekitar 15-20 menit. Di tempat ini terdapat pusat perbelanjaan Harbour Side Shopping Centre dan banyak terdapat restoran-restoran dengan view ke arah laut. Kami berjalan mengelilingi Darling Harbour ini sambil melintasi Pyrmont Bridge yang menghubungkan antara Harbourside dengan Darling Park. Sembari kami mengelilingi Darling Harbour ini, banyak terdapat burung McPie yang terbang rendah di sekitar kami. Tempat ini menarik untuk dikunjungi, karena terdapat IMAX 3D theatre, Australian National Maritime Museum dan Sydney Aquarium.

Kami juga tidak melewatkan makan siang di kapal pesiar Captain Cook Cruises. Tentunya, untuk dapat menaiki kapal ini sambil menikmati makan siangnya dapat membeli tiket Captain Cook Cruises yang terdapat di sekitar berlabuhnya kapal. Kami menikmati keindahan kota Sydney dengan pemandangan dari arah laut, tentunya juga melintasi Harbour Bridge yang merupakan salah satu jembatan terluas ke dunia. Dari kejauhan, tampak Sydney Opera House yang begitu spektakuler. Makan siang dan pesiar di kapal Captain Cook Cruises ini berlangsung selama sekitar 1 jam dan setelah itu menuju Paddy’s Market di China Town untuk berbelanja oleh-oleh.

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s