SIM card Prabayar untuk BlackBerry di Australia

Posted: July 2, 2011 in Sundries
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,

Prepaid SIM card for BlackBerry in Australia

Melakukan perjalanan ke luar negri khususnya ke tanah kangguru atau Australia pastinya tetap membutuhkan sarana dan media komunikasi untuk tetap bisa berhubungan dengan keluarga, teman, maupun kerabat di negara asal. Apalagi untuk pengguna BlackBerry yang hingga saat ini begitu menjamur di Indonesia. Pelanggan BlackBerry di negri kangguru ini sebetulnya tidak terlalu populer dan tidak terlalu banyak, mungkin dikarenakan biaya yang cukup mahal, apalagi awal masuknya layanan BlackBerry ini dengan sistem pascabayar; sehingga untuk berlangganan biayanya sangat mahal. Menggunakan SIM card dari Indonesia untuk menggunakan layanan BlackBerry Internet Service (BIS) supaya bisa BBM-an, browsing internet, update status di FaceBook, twitter, Yahoo Messenger, Google Talk dan sebagainya akan dikenakan biaya yang cukup mahal pula. Berhubung saya menggunakan handphone BlackBerry dan terbiasa untuk berkomunikasi menggunakan semua fasilitasnya, maka selama di Australia saya mencari operator telekomunikasi yang mengeluarkan produk prabayar untuk SIM card perdana agar dapat digunakan untuk mengaktifkan layanan BlackBerry.

Salah satu operator telekomunikasi di Australia yang saya gunakan untuk layanan BlackBerry adalah ‘yes’ Optus. Kartu perdananya dapat diaktifkan segera setelah Anda menunjukkan paspor Anda untuk diregistrasi dan membayar AUD 50 (tahun 2011). Harga yang cukup masuk akal dibandingkan kita harus membayar mahal dengan kartu pascabayar kita dan jauh lebih efektif dan tidak merepotkan daripada harus mencari-cari sinyal wi-fi gratis supaya dapat diakses oleh handphone kita. ‘yes’ Optus mengeluarkan produk SIM card prabayarnya yang bernama BOOST. Counter ‘yes’ Optus dapat Anda temui di bandara segera setelah Anda mendarat di Sydney.

Apabila Anda mencarinya di tengah kota – apalagi apabila Anda baru pertama kali ke Australia – Anda akan kesulitan. Untuk bisa diregistrasi dengan mencatatkan data paspor Anda, tentunya Anda harus mendatangi counter resmi ‘yes’ Optus. setelah Anda mengganti SIM card Anda dengan BOOST, Anda akan diminta untuk tidak mengaktifkan BlackBerry Anda sekitar setengah jam karena sedang diregistrasi ke server RIM. Begitu Anda aktifkan handphone Anda setengah jam kemudian, Anda akan menerima sms pertama yang akan menginformasikan nomor lokal handphone Anda. Namun ingat, Anda tidak akan bisa mengaktifkan layanan BlackBerry bila Anda membeli SIM card tersebut di toko-toko umum yang sekedar menjual SIM card pada umumnya atau yang menyediakan layanan mengisi pulsa biasa.

Untuk memeriksa jumlah pulsa Anda, cukup sms dengan mengetikkan: ‘bal’ ke 9999. Alternatif lain untuk menggunakan kartu SIM card prabayar lokal di Australia yang bisa digunakan untuk mengaktifkan layanan BlackBerry dapat Anda klik di sini.

Posted with WordPress for BlackBerry.

Anda merasa posting di atas cukup bermanfaat bagi Anda? Harap meninggalkan komentar… Terima kasih.

Comments
  1. Rudy says:

    Thanks infonya sangat berguna… trus itu kartu kan untuk 12bln … free untuk BIS (Blakberry Internet Service) nya… pulsa untuk telp biasa gimana?

    Like

    • Robert Ts says:

      Pulsa untuk telepon biasa sudah include dalam sim card tersebut dan juga bisa diisi ulang

      Like

    • Nova says:

      Hai, waktu di airport sudah dijemput teman, no enough time ke yes Optus di airport. Ada tempat lain yes Optus yg bisa Bantu selain di airports….?????? Helpppp, saya masih di Aussie s.d tgl 11, sudah ke yes Optus sekitar sini tp gak ada yg sedia??????

      Like

      • Robert Ts says:

        Selain di SYD airport, waktu itu saya menginap di RYDGES WORLD SQUARE, 389 PITT STREET – SYDNEY. Di bagian bawah hotel tersebut langsung bersambung ke pusat perbelanjaan, bisa sambil tanya orang-orang di sekitar sana… juga ada counter yes Optus & menjual SIM card yang bisa digunakan untuk Blackberry. Memang, tidak semua counter yes Optus menjual SIM card yang bisa digunakan untuk Blackberry.

        Like

  2. E.B. Setyo says:

    Terima kasih. Info ini sangat bermanfaat untuk yang mau jalan ke Aussie.

    Like

  3. irene says:

    Terima kasih atas informasinya, sangat bermanfaat🙂

    Like

  4. Michael says:

    Hi, saya berencana tinggal di aussie selama 3 tahun, tujuannya sih ke brisbane, 50AUD itu sudah untuk BIS selama sebulan/setahun?

    Like

  5. Maya says:

    sayangnya sekarang Boost sudah tidak melayani paket utk blackberry. Saya punya sudah dialihkan ke optus. Kalo membeli sim card yg baru tidak ada lagi yg menawarkan.

    Like

  6. ucriet says:

    Tengs bgd infonya,,, slain optus ad yg laen ga?? Kl 2 degrees/vodafone bsa pke aktifin BBM ga??

    Like

  7. Ganis says:

    Selamat malam Pak, saya mau tanya bagaimana cara aktifkan BBM dan aplikasi lainnya di hp BB saya dengan simcard Yes optus? Kmrn saya sempat kehabisan pulsa, setelah saya isi tapi tidak otomatis saya bisa mengirim BBM, dll. Di panel kanan atas HP saya juga hanya ada tanda H dan sinyal, tdk ada tanda 3G ataupun kode lambang BB. Mohon infonya. Terimakasih.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s