Hari kedua di Sydney

Posted: July 3, 2011 in Event
Tags: , , , ,

Memasuki hari kedua di Sydney, seharusnya saya mengikuti city tour bersama rombongan menuju ke Bondi Beach dan The Gap. Namun, saya diajak oleh Ps. Caleb Natanielliem dan istri untuk beribadah di Hillsong Church. Wow! Bagi saya secara pribadi, ajakan ini merupakan sebuah impian yang menjadi kenyataan. Sekian lama saya mengetahui dan terinspirasi oleh Hillsong Church dan kali ini bisa menghadirinya secara langsung… so amazing!

Sekitar 40 menit jarak yang kami tempuh dari tempat penginapan menuju Hillsong Church. Ibadah Ibadah pagi itu dimulai pukul 11 waktu setempat. Praise & worship yang dinaikkan begitu antusias, apalagi saat lagu “God is able” dari album terbaru Hillsong Church dinyanyikan oleh Reuben Morgan.

Pastor Brian Houston selaku gembala Hillsong Church begitu hangat saat menyapa jemaat yang hadir, bukan dengan kata-kata yang terlalu formal, tapi begitu akrab dan dekat dengan jemaat. Hari itu, firman Tuhan disampaikan oleh John C Maxwell – seorang pemimpin yang luar biasa yang tentunya tidak asing lagi dalam leadership development dan banyak menulis buku tentang kepemimpinan. Sungguh beruntung saya dapat mendengar secara langsung pesan yang beliau sampaikan. Saat ini, di usia 64 tahun, John C Maxwell masih tetap melayani dengan segenap hati. Bahkan, yang sangat menyentuh hati saya adalah saat beliau menyampaikan bahwa rintangan terbesar bagi seorang pemimpin bukanlah orang lain atau faktor luar, melainkan diri sendiri. Bahkan, hingga saat ini beliau tidak pernah berhenti belajar dan mengizinkan Tuhan tetap mengajar dirinya. Beliau juga menceritakan dengan penuh rasa haru bagaimana Tuhan tetap mendidiknya dengan penuh kasih sayang… Bahkan di usianya yang sudah tua.

Salah satu quote yang beliau sampaikan dalam kotbahnya adalah “You can change your life if you change your attitude!” — Anda bisa mengubah kehidupan Anda bila Anda mengubah sikap Anda — Well, tentunya saya menunggu lebih banyak lagi akan pesan Tuhan yang akan beliau sampaikan… tentunya di Hillsong Conference 2011!

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s