Hillsong Conference 2011 – Hari Kedua: Brian Houston

Posted: July 7, 2011 in Event
Tags: , , , ,

Sesi pertama di hari kedua Hillsong Conference ini diawali dengan Morning Rally yang dipimpin oleh Ps. Brian Houston. Beliau menyampaikan kisah Gideon dalam Hak 6:11-14

Orang selalu berpandangan negatif dengan kata-kata yang melemahkan dan seringkali beralasan dengan kata ‘tetapi’. Tuhan berkata kepada Gideon agar pergi berperang dengan kekuatan dan kuasa Tuhan. Belajar dari Gideon, adakalanya kita selalu memikirkan kelemahan kita. Secara natural, kita banyak melihat kelemahan diri kita, sedangkan Tuhan banyak memberi talenta dan karunia pada kita seperti yang dituliskan dalam Roma 12:6-8

Tuhan tidak berfokus pada apa yang tidak kita miliki. Namun, kita harus percaya bahwa kekuatan Tuhan ada dalam kita. Karunia setiap orang berbeda-beda, dan kita harus percaya apabila Tuhan telah memberikan karunia-Nya kepada kita. Dalam hidup ini, banyak yang tidak kita miliki dan tidak semua hal dapat kita lakukan, tetapi percayalah dengan kasih karunia Tuhan dan berjalanlah dengan setia dalam area-are khusus yang Tuhan percayakan kepada kita.

“Dialah yang menyelamatkan kita dan memanggil kita dengan panggilan kudus, bukan berdasarkan perbuatan kita, melainkan berdasarkan maksud dan kasih karunia-Nya sendiri, yang telah dikaruniakan kepada kita dalam Kristus Yesus sebelum permulaan zaman” (2 Timotius 1:9). Tuhan tidak pernah mengubah-ubah karunia kita karena Tuhan memiliki tujuan bagi hidup kita. Seringkali, kita yang komplain & tidak pernah puas kenapa kita tidak seperti org lain.

Pesan yang dapat kita terapkan dari hal ini adalah: Maksimalkan apa yang kita punya, bukan apa yang kita tidak punya! Ps. Brian memberikan ilustrasi pertandingan basket sewaktu Miami Heat melawan Dallas. Walaupun Miami heat memiliki tim basket yang begitu hebat, namun pelatih Dallas berkata kepada pemain-pemainnya, “Maksimalkan kemampuan yang kamu miliki dan bermainlah dengan baik, tidak peduli sehebat apapun lawan main kita!”

Apabila kita mempercayai Tuhan dengan apa yang kita miliki, maka Tuhan akan memberikan sesuatu yang lebih besar dan tidak terbatas, sepanjang kita sadar bahwa itulah yang Tuhan sediakan bagi kita. Kesimpulannya ialah: hiduplah dalam kasih karunia Tuhan, percayalah pada-Nya dan maksimalkan karunia tersebut bagi kemuliaan-Nya!

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s