Hillsong Conference 2011 – Hari Terakhir

Posted: July 8, 2011 in Event
Tags: , , ,

Hari ini adalah hari terakhir Hillsong Conference 2011 di Sydney Entertainment Centre. Pagi ini, diawali pujian dan penyembahan oleh Hillsong Tim yang dilanjutkan oleh JESUS CULTURE band sungguh membawa pada suasana penyembahan yang agung di hadapan Tuhan Yesus

Ps. Bobby Houston – istri dari Ps. Brian houston menyampaikan pesan agar gereja di akhir zaman ini semakin penuh kasih, penuh kewaspadaan dan penuh demonstrasi akan kuasa Allah. Beliau membacakan Firman Tuhan dari 1 Kor. 2:1-2 (MSG) dan 1 Kor. 2:4 (Amp).
Di luar sana banyak kegelapan, sudah saatnya gereja makin bersinar dan menunjukkan kuasa Allah!

Sesi berikutnya dilanjutkan oleh Nicky Gumbel dari Holy Trinity Church di UK – Inggris. Pesan yang begitu kuat disampaikan adalah mengenai UNITY – KESATUAN.

Beliau menyampaikan Firman Tuhan dalam Yoh. 17:20 (NIV) bahwa Yesus berdoa untuk kesatuan, dan untuk gereja secara keseluruhan di masa kini.

1. Motivasi kesatuan berasal dari amanat agung
Terkadang, bila sesama orang Kristen sedikit saja berbeda pandangan, sudah dianggap bukan berada dalam aliran Kristen yang sama. Padahal, kehendak Tuhan adalah kesatuan.
2. Alat kesatuan adalah Roh kudus yang berasl dari Yesus. (Yoh. 17: 26) ~ 2 Kor 13:5
Saya mencintai Yesus, Anda mencintai Yesus; saya dipenuhi oleh Roh Kudus dari Yesus, demikian juga Anda » hal itulah yang menyatukan kita. Tidak ada yang lebih mendukakan Roh Kudus daripada saat kita menceritakan keburukan gereja lain/ denominasi lain.
3. Tanda kesatuan adalah kasih Yesus (Yoh. 17: 23)
Tuhan mengasihi kita sebanyak Dia mencintai Yesus, seperti Bapa kepada anaknya.
Yoh. 17: 26, Roma 5:5
Pengertian akan kebenaran: kebenaran adalah Yesus. Jadi, kita hanya mengerti sebisa mungkin karena pengertian kita tidak sempurna.
Dalam 1 Kor. 7 tertulis mengenai bagian-bagian yang berbeda dalam Tubuh Kristus. Bila kita melihat perbedaan dari gereja/ bagian Tubuh Kristus, berarti kita butuh mereka, bahkan bisa saling membela antara bagian tubuh Kristus satu sama lain.
4. Ukuran kesatuan adalah apabila Yesus bisa terlihat di dalamnya.

Di akhir sesi ini, Nicky Gumbel mengajak semua peserta konferensi untuk berlutut dan berdoa memohon pengampunan Tuhan apabila selama ini telah mendukakan Roh Kudus dengan membicarakan kekurangan gereja/ Tubuh Kristus yang lain atau dari denominasi yang lain. What a powerful message! Can’t wait for more…

Comments
  1. Chatarina says:

    Great sharing..🙂 Thanks, jadi berasa ikutan conference juga. Tapi kok gak di sharing ttg Sidney Mohede dr Indonesia yang ikut jadi guest star.. menyanyikan Hosanna (lagu ciptaan Sidney sendiri) dan Our God bersama Israel Houghton. Pastinya akan lebih menarik.🙂

    Like

    • Robert says:

      Salam kenal and thanks for comment… Maaf kalau sebagian besar acara tidak/ belum sempat saya masukkan dalam blog ini… Bahkan rencananya beberapa cuplikan berupa video juga akan dimasukkan namun masih terkendala waktu. Saya hanya menuliskan sebagian besar saja dan yang sempat dituliskan walaupun mungkin banyak yang terlewat. Saya berharap, apa yang saya tuliskan mengenai event ini bisa menjadi berkat bagi banyak orang. Masukannya sangat saya hargai. Have a wonderful day!

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s