Liputan Retreat Before 30 discipleship

Posted: November 6, 2011 in Event
Tags: , , , , , , , , ,

Tanggal 3-5 November yang lalu, Gereja Mawar Sharon my home mengadakan Retreat before 30 Discipleship bersama Ps. Philip Mantofa, BRE. Acara ini dihadiri sekitar 200 peserta, yang sebagian besar terdiri dari jemaat lokal Medan maupun beberapa jemaat dari kota Palembang dan Pekanbaru. Mulai hari pertama Tuhan sudah bekerja secara luar biasa, ketika Ps. Philip Mantofa mengimpartasikan hati dan bebannya bagi jiwa-jiwa agar diselamatkan di dalam kasih Kristus.

Dalam retreat Before 30 discipleship ini, Ps. Philip membagikan pengalaman hidupnya sebagai seorang yang dipenuhi kerinduan untuk melihat dunia ini diselamatkan bagi Kristus. Beliau juga memiliki kerinduan agar melalui pemuridan yang dilakukan dalam retreat ini dapat menjadi dampak yang positif bagi sekitar 220 orang yang hadir sama seperti kehadiran Rasul Paulus dalam kapal yang hampir karam telah membawa kehadiran Kristus sehingga mengubah kehidupan 200 orang yang ada dalam kapal tersebut. Selama 3 hari 2 malam itu, beliau juga membagikan pemuridan mengenai keinginannya untuk dipakai menjadi alat Tuhan bahkan dimulai dari masa mudanya semenjak bertobat dan menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat. Tidak cukup hanya sekedar dipakai Tuhan, Ps. Philip memiliki kemauan untuk dipakai-Nya hingga berdoa dengan penuh harapan dan kasih agar apapun yang ada dalam dirinya dipakai Tuhan. Doa ini meluap dari dalam hati beliau karena merasa sangat berhutang budi pada Tuhan. Beliau juga memberikan kata-kata yang sangat merhema di hati, “Nafas hidup saya adalah pemakaian Allah”. Demikian pula, nafas hidup orang Kristen harusnya senantiasa berseru, “Pakai aku, Tuhan!”

Di hari kedua, Ps. Philip Mantofa memberikan pemuridan melalui Surat kedua Rasul Paulus kepada Timotius mengenai hubungan seorang mentor dengan muridnya. Di sela sesi yang luar biasa, juga diadakan outdoor games untuk menjalin keakraban di antara peserta baik dari Medan maupun dari Palembang dan Pekanbaru. Menjelang malam hari, diadakan talk show dengan narasumber utama Ps. Philip Mantofa, didampingi oleh Ps. Yosep Moro Wijaya dan Ps. Robert Tedjasukmana. Talk show ini diadakan guna menjawab pertanyaan-pertanyaan dari peserta retreat sehubungan dengan materi yang disampaikan oleh Ps. Philip Mantofa.

Di puncak acara malam kedua, Ps.Philip Mantofa mendoakan seluruh peserta retreat agar Roh Kudus menyertai hidup mereka. Keesokan harinya di hari terakhir Ps. Yosep Moro Wijaya menutup sesi terakhir dengan sukacita, ketika setiap peserta mencari mentor mereka masing-masing untuk memberi pelukan yang mesra di dalam kasih Kristus sebagai apresiasi dan rasa syukur mereka. Woww… sebuah pengalaman yang sangat menyenangkan dan tidak terlupakan sehingga pastinya akan mengubahkan kehidupan setiap peserta menjadi semakin luar biasa.. Sumatra for Jesus!

Posted with WordPress for BlackBerry.

Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s