Christmas Celebration 2011: MY SPECIAL GIFT

Posted: December 25, 2011 in Event
Tags: , , , , ,

Hari yang baru di bulan Desember 2011 saat segenap umat Kristiani di seluruh dunia merayakan Natal. Saya secara pribadi sungguh menantikan ibadah perayaan Natal yang diselenggarakan di GMS my home pada hari Minggu 25 Desember 2011. Ibadah perayaan Natal dimulai dengan menaikkan lagu-lagu pujian yang disajikan secara kreatif oleh tim Prasise and Worship GMS my home. Permainan piano klasik oleh Christine Utomo – salah seorang pianis wanita yang ternama di kota Medan – dengan luar biasa dilantunkan sehingga membuat jemaat yang hadir berdecak kagum.

Ps. Yosep Moro Wijaya, S.E. – Gembala GMS Regional Sumatra – menyampaikan pesan Natal dalam Christmas Celebration ini. Berikut pesan Natal yang beliau sampaikan.

Natal bukan sekedar menceritakan bayi yang lahir. Namun kelahiran Tuhan Yesus menjadi manusia dalam rupa bayi bukanlah peristiwa biasa. Kelahiran Yesus menjadi istimewa karena pesan yang dibawa-Nya bagi dunia.
Orang-orang Majus datang dari timur saat mereka menyaksikan bintang yang menunjukkan tempat di mana Maria dan Yusuf membesarkan Yesus. Mereka mempersembahkan emas, kemenyan dan mur yang merupakan lambang kekayaan dan penghornatan bagi raja. Orang Majus ini berasal dari Persia, dekat Babilon kuno dan menjadi negara berpengaruh dan berkuasa yang kedua setelah Roma waktu itu. Ada beberapa penafsiran mengenai keberadaan orang-orang Majus ini. Diduga, mereka adalah orang-orang Yahudi yang tersebar sejak zaman pembuangan di Babilonia dan tetap menantikan kedatangan Mesias karena memperhatikan nubuatan nabi-nabi di perjanjian Lama akan lahirnya Mesias.

Adapula yang menafsirkan bahwa orang-orang Majus ini adalah orang yang berpendidikan dan mempelajari ilmu perbintangan serta naskah-naskah kuno, termasuk kitab perjanjian Lama. Saat mereka melihat bintang yang amat terang bersinar di Betlehem, mereka diilhami oleh Roh Kudus untuk mencari Sang juruselamat.

Mat. 2: 16 dikisahkan bahwa raja Herodes marah ketika mengetahui hal ini, sehingga merasa takut bahwa takhtanya akan digoyahkan dengan lahirnya seorang raja yang baru.
Kelahiran Yesus merupakan “special gift” bagi kita semua.
Luk. 2:8-11 dituliskan bahwa kelahiran Yesus bukan sekedar untuk menjadi ‘bayi’ di antara sekian banyak bayi yang juga dilahirkan malam itu. Kelahiran Yesus begitu spesial sehingga orang-orang Majus harus menempuh ribuan mil jauhnya untuk menyembah Dia. Yesus memiliki tujuan ketika dilahirkan di dunia ini, yaitu untuk menjadi Juruselamat manusia.

Orang-orang Majus ini rela meninggalkan segala kenyamanan, kekayaan, dan kehidupannya demi mencari Juruselamat. Keselamatan lebih penting artinya dari segala yang dapat dinikmati dalam hidup ini. Mereka mempelajari Perjanjian Lama, naskah-naskah kuno dan perbintangan demi menantikan datangnya Sang Juruselamat. Mencari Yesus lebih berarti dalam hidup ini dibandingkan dengan segala harta dan kekayaan yang dapat kita kejar.

Mat. 1:18-23
“Special Gift” berikutnya selain keselamatan yang diberikan melalui Yesus adalah “Imanuel” – Allah menyertai kita. Penyertaan Tuhan dalam hidup kita sungguh luar biasa, karena bila Allah di pihak kita tidak akan ada yang sanggup melawan kita (Roma 8:31-33).

Mat. 2:1-6 disebutkan bahwa Yesus dilahirkan di Betlehem, tanah Yudea. Betlehem hanyalah kota yang kecil, namun kelahiran Yesus menjadikan Betlehem sebagai kota yang berpengaruh dan terkenal. Saat Yesus dilahirkan dalam hati kita, maka tidak ada yang mustahil bahwa kita akan diubahkannya menjadi luar biasa! Apa yang terbatas dalam diri kita, tidak ada yang mustahil bila Allah menyertai kita, Dia akan menyatakan mujizat-Nya!

Seusai penyampaian firman Tuhan, Ps. Moro mendoakan jemaat yang hadir bagi yang mau menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi maupun yang sedang dalam pergumulan hidup dan butuh didoakan. Natal kali ini sungguh bermakna saat seseorang mengalami Yesus dan hubungan dengan sorga dipulihkan.

Jemaat yang hadir sangat antusias menghadiri ibadah perayaan Natal ini, terlebih lagi ketika acara dilanjutkan dengan penampilan boyband dan dancers yang menaikkan pujian Natal. Benar-benar nuansa Natal yang dipenuhi dengan sukacita! Selanjutnya, penampilan al capela oleh octet, grup musik terdiri dari delapan penyanyi yang menaikkan pujian dengan begitu megahnya.

– Merry Christmas –

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s