LAUNCHING IBADAH PRO-M REVOLUTION GMS MY HOME

Posted: February 4, 2012 in Event
Tags: , , , , ,

Revolution… NOW! Yeah! It’s the time for REVOLUTION! Begitulah kerinduan setiap jemaat profesional muda yang berjemaat di GMS my home, Medan. Hari ini, Sabtu 4 Februari 2012 merupakan ibadah perdana bagi launching atau peluncuran nama baru bagi ibadah profesional muda yang selama ini telah diselenggarakan di GMS my home. Launching ibadah Pro-M REVOLUTION GMS my home diselenggarakan sepanjang 1 bulan Februari ini, tentunya dengan mengangkat tema-tema revolution atau perubahan hidup yang selama ini merupakan kebutuhan banyak anak muda di kota Medan.

Dimulai tepat pukul 7 malam, ibadah ini dimulai dengan sangat antusias dengan menaikkan pujian “No Compromise” yang dibawakan oleh tim Praise and Worship. Dilanjutkan dengan menaikkan theme song “REVOLUTION”, membuat jemaat yang hadir semakin antusias menaikkan pujian dengan penuh semangat.

Sebelum penyampaian Firman Tuhan, tim creative ministry menampilkan sebuah performance drama musikal yang menggambarkan ketika pertama kali manusia memiliki hubungan yang baik dengan Tuhan. Namun, berikutnya manusia mulai tergoda dengan hal-hal lain yang membuatnya menjauh dari Tuhan. Pertama, muncul godaan dari area pasangan hidup, kemudian godaan keuangan, minuman keras, uang, hingga akhirnya kuasa maut yang mengintimidasi untuk mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri. Ketika manusia menjauhi Tuhan, Tuhan sebenarnya senantiasa memanggil manusia tersebut agar menjauhi dosa, namun terus saja manusia ini makin menjauhi Tuhan dan terikat dalam dosa. Akhirnya, manusia mulai sadar bahwa dia harus meninggalkan hidup yang penuh dosa. Namun, ketika ia berusaha kembali kepada Tuhan, segala godaan dosa dan kuasa maut menghalanginya. Tuhan mahakasih dan penyayang sehingga TUHAN membebaskan manusia ini dari dosa dan memulihkannya.

Malam ini, Pdp. Mariane Telda Mamoto menyampaikan pesan Tuhan bertema “Life Style Revolution”. Beliau menyampaikan kebenaran dari Roma 12:2 bahwa setiap pribadi harus mengalami perubahan akal budi untuk mengalami revolution. Gaya hidup seseorang dipengaruhi akibat kejatuhan manusia dalam dosa, sehingga manusia menjadi jahat. Kejahatan dalam diri manusia mempengaruhi gaya hidupnya sehingga merusak gambar diri Allah dalam hidup manusia. Pandangan mengenai gambar diri yang salah adalah ketika harga diri seseorang dinilai dari penampilan dan menurut apa kata orang.

Di hadapan sekitar 400 kaum profesional muda yang hadir, Pdm. Mariane Telda Mamoto mengungkapkan bahwa Tuhan Yesus telah menebus setiap kita dari cara hidup yang lama (1 Ptr 1:18). Kita tidak ditebus dengan uang, barang fana, namun oleh darah Yesus. Manusia seharga pengorbanan nyawa Tuhan Yesus di atas kayu salib. Mengakhiri pesan yang disampaikan mengenai “Life Style Revolution”, Pdm. Mariane Telda Mamoto mengajak segenap jemaat yang hadir mengambil keputusan untuk bertobat apabila selama ini masih terikat dengan gaya hidup yang tidak benar karena masih terikat dalam dosa.

Puncak acara launching Pro-M REVOLUTION ini dilakukan sebuah seremonial penekanan tombol peluncuran nama baru yang saya lakukan selaku Gembala Lokal GMS my home, disertai dengan gembala-gembala wilayah CG Pro-M. Sebelumnya, kami sama sama-sama berdoa memohon agar Tuhan mengulurkan tangan-Nya dan menyertai kehidupan jemaat Pro-M dengan kuasa kesembuhan, mujizat, dan tanda-tanda yang ajaib. Dengan berubah nama menjadi REVOLUTION, juga merupakan seruan doa agar mengalami kepenuhan Roh Kudus sehingga memberitakan Injil dengan berani (Kis. 4:30-31). Sungguh meriah peluncuran nama baru bagi ibadah ini, ketika seluruh jemaat menghitung mundur dari hitungan 10 hingga akhirnya ketika tombol ditekan, latar belakang panggung ibadah yang ditutup dengan tirai terbuka dan menampilkan logo “REVOLUTION” yang juga disertai percikan bunga api. Tepuk tangan meriah memenuhi seluruh ruangan menyambut lahirnya Pro-M REVOLUTION di kota Medan.

Are you ready for REVOLUTION? Join us! We’re on the move!

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s