Ibadah Breakfast with GOD

Posted: February 27, 2012 in Event
Tags: , , ,

Subuh yang luar biasa! Saya bersiap-siap berangkat dari rumah menuju ke gereja, GMS my home pagi ini sekitar pukul 4.45 pagi. Dengan hati yang antusias, sekalipun semalam saya baru saja mendarat di Medan sepulang pelayanan dari Pekanbaru. Tiba di Sun Plaza sekitar pukul 5 pagi, saya berjumpa dengan beberapa jemaat yang juga sangat bersemangat untuk menghadiri ibadah Breakfast with GOD.

“Luar biasa!” bisik saya dalam hati… Jemaat GMS my home begitu antusias menghadiri ibadah di waktu yang tidak lazim ini semata-mata untuk merayakan Yesus dalam kehidupan pekerjaan mereka. Beberapa di antaranya mengenakan seragam kerja mereka, bahkan para pelajar mengenakan seragam sekolah mereka. Sekitar 683 jemaat menghadiri ibadah pagi ini untuk sungguh-sungguh mencari wajah Tuhan dan memberikan persembahan yang terbaik.

Pagi itu, setelah pujian dan penyembahan dinaikkan, Ps. Yosep Moro Wijaya, S.E. – gembala GMS Regional Sumatra menyampaikan renungan pagi dari Mzm. 5:4
“TUHAN, pada waktu pagi Engkau mendengar seruanku, pada waktu pagi aku mengatur persembahan bagi-Mu, dan aku menunggu-nunggu.”
Inilah yang kita lakukan pagi ini:
1. Menanti-nanti Tuhan
Jemaat dengan segenap hati menanti-nantikan Tuhan pagi ini saat menyembah-Nya
2. Datang memberkati Tuhan
Inilah kerinduan hati kami, kami mensyukuri segala berkat yang telah Tuhan sediakan bagi kami, namun kali ini kami menjadikan pagi yang begitu spesial sambil mengatur persembahan; karena masing-masing dari kami membawa persembahan sulung untuk dipersembahkan kepada Tuhan
3. Zefanya 3:17
Hari ini Tuhan bernyanyi bagi kita, bukan hanya kita yang menyanyi bagi Dia! Ps. Moro mengilustrasikan Tuhan yang bernyanyi bagi kita anak-anak-Nya bagaikan seorang bapak yang karena girangnya melihat kehadiran anaknya lalu bernyanyi.

Renungan pagi yang disampaikan Ps. Yosep Moro Wijaya, S.E. pagi itu ditutup dengan mempersembahkan persembahan sulung yang kemudian diikuti oleh seluruh jemaat yang hadir sambil menaikkan pujian:
“Hanya ini Tuhan, persembahanku
Terimalah Tuhan jiwa dan ragaku
S’bab tak kumiliki harta kekayaan
Yang cukup berarti tuk kupersembahkan…

Hanya ini Tuhan permohonanku
Terimalah Tuhan, persembahanku
Pakailah hidupku sebagai alatmu
Seumur hidupku…”

Pagi ini, hadirat Tuhan melawat secara luar biasa dan segenap umat Tuhan memberikan persembahan sulungnya dengan mencucurkan air mata. Bukan air mata kesedihan karena kehilangan sesuatu, namun air mata sukacita karena haru dapat memberikan yang terbaik bagi Tuhan. Allah mana yang menyanyi bagi umatnya selain Tuhan Yesus? Dalam batin saya, saya mendengar Dia menyanyikan alunan lagu, “I love you…” buat saya. Thanks God for this wonderful morning!

Selamat pagi dan selamat beraktivitas!

Posted with WordPress for BlackBerry.

Comments
  1. michael says:

    So COol. But I Can’t join.. :’)

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s