Ibadah Perdana MS Senior GMS my home

Posted: April 14, 2012 in Event, Sermon
Tags: , , , ,

20120414-215600.jpg
Hari ini, 14 April 2012 GMS my home menyelenggarakan sebuah ibadah yang diadakan di lokasi terbuka bagi jemaat yang berusia senior. Lokasi ibadah ini terletak di sebuah rumah dengan ukuran luas sekitar 4 hektar dan terdapat area yang dapat digunakan untuk berkumpul bersama. Sambil menikmati indahnya alam terbuka, segenap jemaat senior yang hadir berkumpul bersama untuk melakukan pencair suasana sebelum beribadah.

Acara ibadah bagi jemaat senior ini dikoordinir oleh volunteer-volunteer yang melayani di Departemen FLC. Dimulai sekitar pukul dua siang, acara dibuka dengan menaikkan pujian penyembahan dalam bahasa Hokkien seperti “Cin cia ho” dan “Kan Gua e Chiu”. Hari ini, saya membawakan Firman Tuhan dari Mazmur 23 mengenai Tuhan sebagai gembala yang baik. Di hadapan sekitar 70 jemaat senior yang hadir, saya menyampaikan bahwa bagaikan seorang gembala yang menyayangi domba-dombanya, demikian pula Tuhan Yesus mengasihi umat-Nya, bahkan kita tidak dibiarkan-Nya sehingga mengalami kekurangan (ayat 1).

Di ayat kedua dari Mazmur 23 menyatakan pemeliharaan Tuhan bagi umat-Nya, dengan membawa ke padang yang berumput hijau dan menuntun ke air yang tenang. Rumput hijau dan air yang tenang merupakan kebutuhan utama bagi domba-domba yang digembalakan. Apabila Tuhan yang memelihara kita, Tuhan akan memenuhi kebutuhan pokok kita, sehingga kita tidak perlu kuatir karena Dia yang akan memuaskan jiwa kita (ayat 3).

Ayat ke-4 merupakan pernyataan iman kita sebagai orang percaya, “Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.”. Penyertaan Tuhan membuat kita tidak takut akan bahaya, sekalipun harus menghadapi situasi sulit dalam hidup ini, pergumulan, maupun sakit-penyakit yg dialami. Selanjutnya, di ayat ke-5 dan ke-6 juga disebutkan bahwa berkat Tuhan akan senantiasa menyertai, bahkan kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti seumur hidup!

20120414-215746.jpg
Seusai penyampaian Firman Tuhan, acara dilanjutkan dengan penampilan dari segenap volunteer Departemen FLC yang menaikkan beberapa lagu pujian dalam bahasa Mandarin, sesuai dengan bahasa yang secara dominan dapat dipahami oleh sebagian besar jemaat senior.

20120414-215909.jpg
Selanjutnya ada kesaksian yang disampaikan oleh seorang ibu, jemaat senior yang mengalami Tuhan secara pribadi sehingga hidupnya diubahkan dan seluruh keluarganya mengikut Tuhan Yesus dengan sungguh-sungguh. Setelah kesaksian disampaikan, acara ini dimeriahkan oleh beberapa pemimpin Connect Group dengan mengadakan pentas kreatif bertajuk “Ih Geli Kids”. Penampilan yang segar, lucu, unik, dan kreatif ini sangat mengocok perut segenap jemaat senior yang hadir.

20120414-215957.jpg
Acara diakhiri dengan doa penutup dan doa berkat oleh Pdt. Yosep Moro Wijaya selaku Gembala GMS Regional Sumatra. Seluruh jemaat senior yang hadir sungguh bersukacita, bahkan di dalam usia mereka Tuhan tetap memandang bahwa mereka berharga di mata-Nya. Kami rindu, segenap jemaat senior makin dikuatkan di dalam Tuhan dan terus memuliakan nama Tuhan di masa tua mereka.

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s