Peneguhan Nikah Raya 2012

Posted: May 1, 2012 in Event
Tags: , , , , , ,

20120502-153546.jpg
Hari yang berbahagia bagi segenap pasangan suami-isteri yang hendak mengikuti Peneguhan Nikah Raya pada hari ini di BallRoom Restoran Nelayan, Medan. Acara Peneguhan Nikah Raya ini merupakan yang ketiga kalinya diselenggarakan oleh Gereja Mawar Sharon my home untuk meneguhkan kembali pernikahan suami-isteri di dalam nama Tuhan Yesus Kristus karena sebelumnya pernikahan mereka tidak diberkati dalam nama Tuhan Yesus. 23 pasang suami isteri mengikuti acara ini dan mereka juga telah mengikuti kelas pembekalan peneguhan nikah sebanyak dua kali pertemuan beberapa waktu yang lalu.

Dari sekitar pukul 16.30 WIB, pasangan suami-isteri ini sudah hadir di lokasi acara untuk berfoto berpasangan, berfoto dengan keluarga dan mempersiapkan acara. Tepat pada pukul 18.00 WIB, acara ini dimulai dengan sebuah opening dance oleh penari-penari yang akan menyambut setiap pasangan suami-isteri memasuki ballroom. Dipandu oleh Bapak Daniel Lio selaku MC yang membacakan nama-nama peserta Peneguhan Nikah Raya, tampak senyuman menghiasi wajah setiap pasangan suami-isteri saat masuk ke ruang utama disambut dengan tepuk tangan para hadirin yang terdiri dari rekan-rekan gereja, sahabat, maupun keluarga. Setelah semua pasangan suami-isteri memasuki ruang utama, kami bersama-sama menaikkan pujian penyembahan untuk mengagungkan Tuhan.

Dalam acara ini, Firman Tuhan disampaikan oleh Pdt. Samuel Handoko dari Gereja Mawar Sharon Surabaya. Beliau menyampaikan pesan kepada segenap pasangan yang hadir agar benar-benar menjadikan pasangan masing-masing sebagai sebagai suami atau isteri satu-satunya, bukan salah satunya dan mengingatkan mengenai tujuan Allah dalam pernikahan diambil dari nats Kejadian 2:18. Dalam pernikahan, Tuhan juga menghendaki keturunan-keturunan ilahi (Mal. 2:15-16) dan kesatuan dalam sebuah pernikahan. Oleh karena itu, perceraian sangatlah tidak berkenan di hadapan Tuhan dan dibenci-Nya. Di akhir kotbahnya, Pdt. Samuel Handoko menyampaikan kesimpulan dalam Amsal 18:22 bahwa, “Siapa mendapat isteri, mendapat sesuatu yang baik dan ia diperkenan oleh Tuhan.”

Seusai Firman Tuhan disampaikan, Pdt. Yosep Moro Wijaya dan isteri memimpin setiap pasangan suami-isteri untuk mengucapkan janji nikah di hadapan Tuhan. Lalu, saya dan isteri memimpin setiap pasangan suami-isteri untuk saling mengucapkan janji nikah kepada pasangan yang dilanjutkan dengan pengenaan cincin kawin. Suasana semakin khidmat dan kami merasakan keharuan yang begitu mendalam karena kasih Tuhan menjamah setiap pasangan suami-isteri. Bersama dengan Pdt. Yosep Moro, saya mendoakan pasangan demi pasangan untuk menerima berkat Kristus dalam rumah tangga dan meneguhkan setiap pernikahan mereka di dalam nama Tuhan Yesus.

Setelah perjamuan Kudus yang dipimpin oleh Pdt. Samuel Handoko, Pdt. Yosep Moro memandu seluruh peserta Peneguhan Nikah Raya untuk melakukan wedding kiss. Sungguh indah menikmati kasih Tuhan di dalam kehidupan rumah tangga yang diberkati-Nya. Acara ini kemudian dilanjutkan dengan resepsi makan malam bersama keluarga dari peserta Peneguhan Nikah Raya dan segenap rekan-rekan. Beberapa pasang suami-isteri turut memeriahkan acara dengan menyanyikan lagu-lagu romantis.

Di sela acara, juga diumumkan pemenang lomba kreativitas membuat rumah-rumahan dari stick ice cream yang dilakukan oleh peserta Peneguhan Nikah Raya ini sewaktu kelas pembekalan. Sukacita yang luar biasa boleh kami rasakan bersama malam itu. Selamat bagi 23 pasang suami-isteri yang pernikahannya telah diteguhkan dalam nama Tuhan Yesus!

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s