Jangan Takut!

Posted: May 19, 2012 in Daily Devotion
Tags: , , ,

20120519-145833.jpg

“Karena yang kutakutkan, itulah yang menimpa aku, dan yang kucemaskan, itulah yang mendatangi aku.” (Ayub 3:25).

Ayub adalah seorang yang takut akan Tuhan dan hidup dalam kelimpahan berkat Tuhan yang luar biasa. Namun, Tuhan mengizinkan Ayub mengalami penderitaan yang amat sangat ketika dicobai iblis; Ternak-ternaknya dirampas dan binasa, anak-anaknya tewas karena bencana bahkan sekujur tubuhnya tertimpa barah busuk. Mengapa Ayub mengalami hal-hal seperti ini? Ternyata sekalipun Ayub hidup dalam takut akan Tuhan, Ayub menyimpan rasa takut dan cemas, sehingga apa yang ditakutkan itu justru terjadi dalam kehidupannya meskipun Tuhan tidak akan sekali-kali meninggalkannya.

Dari pengalaman Ayub, kita belajar bahwa ketakutan itu bagaikan sebuah medan magnet yang menarik segala sesuatu yang negatif ke dalam hidup kita. Mari kita gantikan rasa cemas dan takut kita dengan kekuatan, kasih, dan ketertiban yang berasal dari Allah.
“Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.” (2 Timotius 1:7).
Rasa takut atau dalam bahasa Inggrisnya: FEAR (False Evidence Appearing Real) hanyalah perasaan yang secara wajar dapat dialami manusia seolah-olah nyata padahal belum tentu terjadi. Karena hal yang ditakutkan itu sebenarnya belum tentu terjadi, sebaiknya kita memagari perasaan kita dengan Firman Tuhan yang memberi kita keberanian!

Selamat menjalani hari yang luar biasa!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s