Mengalami Tuhan Secara Pribadi

Posted: June 22, 2012 in Daily Devotion
Tags: , ,

Ayub adalah seorang yang hidup takut akan Allah namun Allah mengizinkan Ayub menderita dan mengalami pencobaan sehingga teman-teman dekatnya salah mengerti akan keberadaan Ayub dan secara halus menuduhnya telah berbuat dosa. Berdasarkan pengalaman hidup kerohaniannya, Ayub berusaha membela diri di hadapan Allah dan menyatakan tidak bersalah. Namun, ekspresi pembelaan Ayub terhadap Allah yang keluar dari rasa depresi akibat tekanan penderitaan yang begitu berat justru membuat Allah menantangnya sehingga Ayub mengerti bahwa tidak seorangpun tidak dapat menyelami pikiran-Nya maupun mengatur tindakan-Nya.

Dari pengalaman penderitaan Ayub yang diizinkan Tuhan terjadi dalam kehidupan Ayub, membuat Ayub benar-benar mengalami Tuhan secara pribadi. Situasi sulit apakah yang sedang Anda hadap saat ini? Mungkin ini adalah cara-Nya untuk membuat kita belajar agar mengenal-Nya secara pribadi, seperti pernyataan Ayub berikut ini:

“Hanya dari kata orang saja aku mendengar tentang Engkau,
tetapi sekarang mataku sendiri memandang Engkau.”

(Ayub 42:5)

Mungkin kita belum pada tahap mengalami Tuhan secara pribadi semenjak kita menjadi orang percaya. Namun saya percaya, Tuhan mengizinkan penderitaan maupun badai hidup terjadi dalam kehidupan kita karena DIA dapat berbicara sekalipun dalam badai bergelora (Ayub 40:1). Ini saatnya untuk mendengarkan suara-Nya di tengah badai hidup dan mengalami Dia secara pribadi. Kita sudah seringkali mendengar kesaksian orang-orang lain yang mengalami Tuhan dalam hidupnya; namun bagaimana dengan diri kita sendiri? Sudahkah kita mengalami Dia secara pribadi?

Saya berdoa, agar di tengah badai kesulitan hidup yang sedang Anda alami – mungkin di saat Anda membaca renungan ini keadaan Anda tidak seburuk Ayub – Anda akan mengalami Tuhan secara pribadi! Ya! Sudah saatnya Anda mengalami pengalaman bersama Tuhan secara pribadi dan melihat kemuliaan-Nya, bukan sebatas percaya kepada-Nya karena mendengar apa kata orang, namun kita sungguh-sungguh mengalami-Nya sehingga dapat bersaksi kepada banyak orang bahwa Yesus adalah Tuhan yang hidup dan nyata! Tuhan Yesus memberkati hidup Anda!

Selamat menjalani hari yang luar biasa!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s