Menginginkan Hadirat-Nya Lebih Lagi

Posted: July 28, 2012 in Sermon
Tags: , , ,

20120729-104812.jpg


“Dalam tahun matinya raja Uzia aku melihat Tuhan duduk di atas takhta yang tinggi dan menjulang, dan ujung jubah-Nya memenuhi Bait Suci.” (Yesaya 6:1)

Hadirat Tuhan akan memenuhi umat-Nya; hanya… kita yang harus siap! Yesaya memperoleh penglihatan akan kehadiran Tuhan di tahun matinya Raja Uzia. Raja Uzia adalah gambaran kedagingan kita (Baca: 2 Taw. 26:1-23). Raja Uzia memang memiliki hubungan pribadi dengan Tuhan, banyak melakukan perbuatan baik, melayani Tuhan sepenuh hati, namun akhirnya menjadi tinggi hati sehingga mulai berubah setia dan menjauh dari Tuhan hingga hari kematiannya.

Kedagingan dalam iman Kekristenan kita dapat menjadikan kita tinggi hati (2 Taw. 26:16) sehingga tidak lagi hidup di dalam takut akan Tuhan. Pelajaran yang dapat kita petik dari peristiwa ini adalah: matikan perbuatan daging sehingga kita dapat mengalami Tuhan lebih lagi!

Yesaya melihat Tuhan duduk di takhta yang tinggi dan menjulang, artinya kita harus bisa menempatkan Tuhan kembali di posisi yang seharusnya, tempat tertinggi di dalam hidup kita. Hal ini semata-mata dapat kita lakukan apabila kita telah berhasil mematikan kedagingan kita. Tujuan kita beribadah adalah untuk memperoleh hadirat-Nya, pribadi-Nya, bukan sebatas ibadah secara liturgis atau agamawi. Hadirat Tuhan di dalam hidup kita inilah yang akan memulihkan segala aspek hidup kita, memberkati kita, bahkan menyembuhkan sakit-penyakit kita!
Saya mengajak kita banyak berdoa dan menginginkan hadirat-Nya lebih lagi!

Selamat menjalani hari yang luar biasa!

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s