Joy to the World – 2012 Christmas Celebration

Posted: December 25, 2012 in Event
Tags: , , , ,

“Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia ‘Imanuel’ –yang berarti: Allah menyertai kita.” (Matius 1:23), demikian sekelumit khotbah yang disampaikan oleh Ps. Yosep Moro Wijaya, S.E. dalam ibadah spesial Natal pada tanggal 25 Desember 2012 di GMS my home. Tema Natal GMS my home tahun ini adalah “Joy to the World”. Ps. Moro mengawali khotbahnya dengan menyampaikan kebenaran Firman Tuhan dalam Lukas 2:10. Ada sebuah kesukaan besar bagi dunia ketika Yesus – sang Juruselamat dunia dilahirkan di atas muka bumi ini. Alasan kita bersukacita karena Yesus lahir ke dunia ini untuk menjadi penebus dosa umat manusia. Sekalipun di dalam kehidupan ini kita bisa mengalami permasalahan dan pergumulan, namun sukacita dari Tuhan akan memberikan kekuatan yang baru.

Dalam ibadah Natal tahun ini, di GMS my home juga ditampilkan berbagai penampilan pujian penyembahan bernuansa Natal dengan konsep modern. Perpaduan kostum dan aransemen musik yang hidup sungguh membangkitkan sukacita sorgawi di antara jemaat. Lagu pujian yang dinaikkan sungguh-sungguh menarik hadirat Tuhan yang mendatangkan sukacita dan damai sejahtera. Ibadah diawali dengan penampilan beberapa anak-anak muda yang menampilkan junk percussion sambil menabuh drum dari wadah plastik, pipa paralon, dan rangkaian panci-panci beserta rantang yang menimbulkan rangkaian suara yang sangat unik. Pujian penyembahan dilanjutkan penuh sukacita dengan penampilan oktet yang diiringi dengan permainan keyboard dan biola.

Sukacita kelahiran Yesus adalah bagi seluruh dunia! Tuhan memiliki kerinduan yang besar bahwa keselamatan itu bukan hanya bagi sebagian kecil orang, melainkan dunia! Kelahiran Tuhan Yesus mendatangkan keselamatan bagi semua orang yang percaya kepada-Nya! Hal ini ditunjukkan dalam Yoh. 3:16, “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”

Inilah tugas kita sebagai umat Kristen, untuk membawa sukacita kelahiran Yesus Kristus ke seluruh dunia! Untuk membawa berita Injil ke seluruh dunia ini, kita hendaknya menjadi relevan dengan dunia, bukan menjadi serupa dengan dunia ini (Roma 12:2). Tuhan Yesus pun memerintahkan agar kita menjadi terang dunia (Yohanes 8:12). Terkadang penampilan kita terlalu menutup diri dengan dunia sehingga menjadikan Injil juga tertutup bagi dunia. Inilah saatnya dunia juga menerima berita Injil dari umat Kristen yang relevan dengan dunia tanpa mengkompromikan dirinya dengan menjadi serupa dengan dunia.

Merry Christmas 2012! May God’s love, peace and joy always be with you and family!

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s