Hidup Untuk Berbuah

Posted: March 5, 2013 in Daily Devotion
Tags: , , , ,

20130306-160224.jpg

Selama menjalani hukuman di dalam penjara akibat memberitakan Injil, Rasul Paulus menuliskan salah satu bagian dalam suratya sebagai berikut, “Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan.” (Filipi 1:21). Kalimat ini bukanlah suatu pernyataan yang menunjukkan bahwa Rasul Paulus sedang berada dalam keputusasaan sehingga ingin agar hidupnya segera berakhir. Rasul Paulus mengetahui dengan jelas tujuan hidupnya sehingga sekalipun dia harus mendekam dalam penjara, tidak memudarkan imannya kepada Tuhan Yesus.

Memang benar, bagi Paulus hidup adalah Kristus; seluruh hidupnya untuk mengabdi kepada Tuhan Yesus dalam memberitakan Injil kepada jiwa-jiwa yang terhilang dan mengokohkan ajaran Injil bagi orang-orang percaya. Inilah yang membuat semangat Rasul Paulus tidak pernah padam untuk memberitakan Firman. Sekalipun dia harus menghadapi orang-orang yang membenci ajaran Kristiani, dimaki, difitnah, dianiaya, bahkan harus menjalani hukuman dalam penjara, namun Rasul Paulus tahu bahwa apa yang dikerjakannya berdampak kekal bagi Kerajaan Sorga. Oleh karena itu, Paulus juga menambahkan dalam suratnya bahwa mati adalah keuntungan.

Bagi orang percaya, kematian bukanlah akhir dari segalanya, justru sebuah permulaan hidup yang kekal di sorga. Mati adalah sebuah keuntungan, karena apabila selama hidup di dunia ini kita senantiasa memiliki hubungan intim dengan Tuhan Yesus, sungguh-sungguh hidup dalam kebenaran dan melayani-Nya dalam pemberitaan Injil, maka Dia akan memberikan upah sesuai dengan kasih karunia-Nya bagi kita. Bila kita masih diberi kesempatan untuk hidup hingga saat ini, biarlah kita tidak menyia-nyiakannya dan mengisinya dengan hal-hal yang berarti dan menghasilkan buah.

“Tetapi jika aku harus hidup di dunia ini, itu berarti bagiku bekerja memberi buah.” (Filipi 1:22a)

Selamat menjalani hari yang luar biasa!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s