Jangan Lewatkan: KKR Jumat Agung “The End of TIME”

Posted: March 7, 2013 in Event
Tags: , , , ,

Kali ini, saya memerankan seorang suami yang beristrikan seorang wanita yang taat kepada ajaran Kristiani dan rajin beribadah ke gereja. Sayangnya, setiap kali istri saya membicarakan hal-hal yang rohani dan mengajak ke gereja, saya selalu menolak dengan alasan kesibukan dan terlalu lelah, apalagi hari Minggu bisa dijadikan waktu beristirahat. Inilah salah satu kenyataan dalam kehidupan sehari-hari yang saya angkat dalam salah satu adegan film “The End of TIME”. Bisa saja seseorang masih mengeraskan hatinya terhadap ajaran agama tertentu dan tidak mempedulikan kerohanian. Apalagi bila dalam kesehariannya merasa sudah mapan, berhasil, dan tidak terlalu bermasalah dengan keuangan maupun sakit-penyakit, membuat seseorang merasa tidak membutuhkan Tuhan, bahkan tidak mempercayai keberadaan Tuhan itu sendiri.

Namun, keberadaan Tuhan dan kebenaran Firman-Nya tidak dapat disangkali. Tuhan Yesus sendiri menjanjikan bahwa suatu saat Dia akan datang ke dunia ini untuk menjemput umat-Nya, yaitu orang-orang yang sungguh-sungguh menjalin hubungan intim dengan-Nya dan menjaga kekudusan. Dalam “The End of TIME” ini, dikisahkan bahwa istri saya sudah memperingatkan bahwa suatu saat akan Tuhan Yesus akan datang untuk menjemput umat-Nya. Sesuatu hal yang tidak masuk akal dan di luar nalar bagi orang yang belum dilahirkan kembali. Saya merasa sudah menjadi suami yang baik, tidak melarang istri ke gereja, menjadi ayah yang baik bagi anak-anak, dikenal baik oleh para tetangga, dan tidak melakukan tindakan kejahatan apapun. Rupanya, kebaikan manusia tidak sanggup untuk menyelamatkan diri-Nya! Dibutuhkan kasih karunia Tuhan agar dosa-dosa kita diampuni-Nya dan menerima janji untuk menikmati hidup yang kekal di Sorga.

Di suatu hari Minggu, sekali lagi saya menolak untuk bersama-sama berangkat ke gereja dengan istri dan anak-anak. Dengan santainya, saya menghabiskan waktu luang untuk menonton TV di rumah dan menantikan mereka pulang. Alangkah terkejutnya, ketika tiba-tiba di depan rumah terdengar suara tabrakan yang sangat keras. Ternyata, sebuah mobil menabrak sebuah sepeda motor yang pengendaranya menghilang dan hanya meninggalkan pakaian dan helm yang melekat pada tubuhnya. Di sinilah kepanikan mulai timbul, beberapa orang di area kompleks perumahan juga mengalami hal yang serupa, banyak orang yang menghilang begitu saja dengan meninggalkan pakaian dan aksesoris yang melekat pada tubuh mereka!

Seolah nyaris tak percaya, tiba-tiba semua khotbah mengenai peristiwa pengangkatan umat Tuhan di akhir zaman yang pernah diceritakan oleh istri saya menjadi kenyataan! Dalam kebingungan, saya berlari meninggalkan kompleks perumahan untuk mencari keluarga saya. Apakah yang akan terjadi kemudian? Berhasilkah saya menemukan istri dan anak-anak saya kembali? Ke manakah perginya orang-orang yang menghilang itu? Apakah masih ada kesempatan bagi orang-orang yang tertinggal untuk menerima keselamatan? Temukan jawabannya dalam kisah “The End of TIME” ini, sebuah perpaduan antara short movie dan creative preaching yang akan saya bawakan hari Jumat Agung tanggal 29 Maret 2013 mendatang!

Informasi KKR “The End of TIME”:
Show time: 08.30, 11.15, 14.15 WIB
Jumat, 29 Maret 2013
Di Ruang ibadah utama GMS my home
Sun Plaza lt. Roof, Jln. H. Zainul Arifin no. 7
Medan – Sumatera Utara

Posted with WordPress for BlackBerry.

Comments

Leave a Reply

