Opening Sumatra for Jesus conference 2013

Posted: May 23, 2013 in Event
Tags: , , , , ,

20130528-151704.jpg
Konferensi dan KKR “Sumatra for Jesus” merupakan salah satu acara rohani bagi umat Kristiani di Pulau Sumatra yang secara khusus diadakan di kota Medan dan diselenggarakan oleh Gereja Mawar Sharon. Konferensi dan KKR yang mengangkat tema “Datanglah Kerajaan-Mu di pulauku” ini bertujuan agar umat Tuhan semakin mengerti hati-Nya bagi pulau ini dan semakin memperdalam rasa cinta bagi Sumatra.

Konferensi “Sumatra for Jesus”
Acara “Sumatra for Jesus” ini terbagi menjadi 2 bagian utama. Pertama, selama 3 hari berturut-turut tanggal 23 hingga 25 Mei diadakan konferensi di Gereja Mawar Sharon, Sun Plaza lt. Roof dengan empat sesi utama dan delapan workshop untuk memperlengkapi gereja-gereja lokal.

20130528-155817.jpg

Opening “Sumatra for Jesus” conference diselenggarakan pada hari Kamis, 23 Mei pada pkl. 19.00 WIB. Konferensi ini dikemas dengan nuansa etnik modern. Untuk menyambut kedatangan semua peserta konferensi, acara dimulai dengan penampilan tari “Saman” dari Aceh diikuti dengan parade 10 pasang pria dan wanita berpakaian adat mewakili 10 provinsi di Sumatra. Sesi pembukaan ini dilayani oleh Ps. Philip Mantofa, BRE. dan dihadiri sekitar 1000 peserta. Malam ini Ps. Philip menyampaikan tentang “Supernatural Kingdom”. Manusia terjual di bawah daging membuat manusia lupa akan realita setelah hidup di dunia. Namun, ada sebuah alam yang turut berjalan bersama-sama dengan kehidupan di dunia ini. “Datanglah kerajaan-Mu” berarti ada sesuatu yang supranatural dari Sorga akan memerintah di atas pulau ini. Di akhir Firman Tuhan yang disampaikan, Ps. Philip menanamkan visi “Sumatra for Jesus” kepada semua peserta konferensi dan menantang setiap anak-anak muda untuk ‘menguburkan’ visi pribadi mereka demi visi Tuhan Yesus bagi pulau ini, yaitu “Sumatra for Jesus”.

Peserta konferensi ini terbuka bagi gereja-gereja lokal dari denominasi manapun yang juga mencintai Sumatra, baik dari kalangan pemimpin-pemimpin gereja, pelayan-pelayan Tuhan, maupun jemaat yang turut mendukung pelayanan di gerejanya. Bukan saja dari kota Medan, sehubungan acara ini memiliki kapasitas regional, maka peserta-peserta dari kota-kota lain di antara 10 provinsi Sumatra akan turut hadir seperti dari Aceh, Pekanbaru, Palembang, Jambi, Lampung, dan lain-lain.

KKR “Sumatra for Jesus”
Bagian kedua dari acara ini adalah dengan diselenggarakannya Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) pada hari Jumat dan Sabtu tanggal 24 dan 25 Mei di Lapangan Benteng pukul 19.00 WIB. Tujuannya adalah membangkitkan kehidupan spiritual dan semakin mendekatkan diri kepada TUHAN melalui pemberitaan Injil. Acara ini GRATIS, tidak dipungut biaya. Dengan kapasitas Lapangan Benteng yang cukup memadai bagi lebih dari 10.000 pengunjung, diharapkan acara ini akan menjadi berkat bagi masyarakat kota Medan khususnya. Di hari pertama KKR ini akan dibuka dengan nyanyian doa dalam bahasa Batak serta penampilan pujian dan penyembahan yang dikolaborasikan dengan nuansa alat musik tradisional Sumatra yaitu tagading dan sulim yang disemarakkan dengan tari-tarian. Di hari kedua, KKR akan dibuka dengan penampilan drum light dan special beatbox performance oleh “Beat World” dari Surabaya.

Gereja Mawar Sharon mengundang kehadiran semua masyarakat di kota Medan untuk bersama-sama menyaksikan pementasan kreativitas perpaduan budaya etnik dan modern ala Sumatra, juga menaikkan ucapan syukur dan memanjatkan doa bagi pulau ini serta mengharapkan transformasi kehidupan terjadi melalui Firman Tuhan yang akan disampaikan oleh Ps. Philip Mantofa, BRE. dan Ps. Yosep Moro Wijaya, S.E. serta kesaksian dari Choky Sitohang. Informasi acara ini dapat menghubungi Bapak Calvin – (061) 91273879.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s