“Attractive Women” GMS my home Medan

Posted: August 28, 2013 in Event
Tags: , , , , ,

20130828-232835.jpg

Hari yang luar biasa bagi para wanita, karena pada hari Sabtu, 24 Agustus yang lalu Mawar Sharon Women GMS my home mengadakan acara “Attractive Women”. Semenjak pukul 09.00 pagi, tampak para wanita mulai berdatangan hadir dalam acara ini dan melakukan registrasi ulang untuk memperoleh name-tag peserta, women’s kit, dan pengumpulan nomor door prize. Seusai registrasi ulang, para peserta diarahkan untuk dapat berpose dia area photo booth yang didekorasi dengan nuansa berwarna pink yang memancarkan kepribadian seorang wanita yang menarik. Sekitar 360 jemaat Wanita baik yang masih lajang, para istri, dan Wanita berusia senior mengikuti acara ini dengan antusias. Sebagian besar peserta berasal dari kota Medan, ada pula beberapa di antaranya dari luar kota di Propinsi Sumatra Utara.
20130828-232915.jpg
Acara ini dimulai tepat pukul 09.30 WIB dan dipandu oleh dua MC wanita yang sangat menyegarkan dan menarik. Sesi pertama dilayani oleh ibu Yesika Suryani selaku gembala Mawar Sharon Women GMS my home dengan tema “Inside Out”. Beliau meletakkan dasar bagi para wanita agar menjadi attractive di mata Tuhan. Dalam khotbahnya, wanita diilustrasikan seperti lampu yang memancarkan sinar karena tersambung dengan daya listrik yang mengalir, sehingga para wanita harus senantiasa tersambung dengan Tuhan (connect with GOD). Lampu bisa saja sudah tersambung dengan benar dan dialiri arus listrik, namun apabila lampu tidak bisa bersinar disebabkan ada satu bagian komponen yang rusak, dalam hal ini gambar diri wanita yang masih belum dipulihkan. Wanita akan bersinar bila menampilkan inner beauty dengan gambar diri yang dipulihkan. Hal ini akan terwujud apabila menjaga hati dengan segala kewaspadaan, menutup telinga dari setiap intimidasi iblis namun tetap membuka telinga hanya untuk mendengar nasehat dan petunjuk Tuhan, dan selalu memiliki pikiran yang selalu diperbaharui.
“Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.” (Filipi 4:8), demikianlah ayat Firman Tuhan yang dikutip oleh ibu Yesika. Setiap wanita harus mempunyai hidup yang berkualitas serta memberi dampak/ pengaruh yang positif bagi lingkungannya.
20130828-233021.jpg
Dalam sesi kedua dilayani oleh ibu Desi Trisnawati (Master Chef – Jakarta) dengan tema “ABCD’s recipes for Attractive Women”. Dalam sesi kedua ini, ibu Desi menjelaskan bahwa seorang Attractive Woman hendaknya memenuhi 4 kategori ini; A for Attitude and Appearance, B for Brilliant, C for Creative and D for Dare.
Attitude, wanita harus mempunyai sikap hati yang benar, karena “hatiku kekuatanku”.
Appearance tentang berpenampilan yang sopan dan menarik.
Briliant, sebagai wanitanya Allah kita harus mengetahui kehendak Tuhan dalam hidup kita, anugerah Tuhan itu memampukan kita untuk hidup seturut kehendak-Nya.
Creative, orang yang suka marah itu tidak kreatif. Definisi kebodohan adalah melakukan hal yang sama berulang-ulang namun mengharapkan hal yang berbeda.
Dare to be different, berani tampil berbeda di tengah-tengah kegelapan dunia.
20130828-233918.jpg
Sesi kedua diakhiri dengan makan siang selama kurang lebih setengah jam, dilanjutkan dengan special performance, seorang penyanyi solo membawakan lagu Beautiful – kamu cantik dari hatimu (Cherry Belle), lalu sepuluh model dari jemaat menampilkan fashion show bersama Sdri. Happy Debora (One Model Academy – Surabaya). Penampilan fashion show ini sangat memeriahkan acara tersebut. Acara semakin seru saat dibuka tanya jawab kepada Sdri. Happy Debora seputar bagaimana Wanita dapat berpenampilan lebih menarik yang dipandu oleh MC. Melalui fashion show ini disampaikan nilai bahwa menjadi Wanita yang menarik itu dimulai dari dalam hati (inner beauty), serta untuk tampil cantik wanita harus selalu berpakaian yang rapi dan sopan.

Sesi ketiga yang dilayani oleh ibu Julita Manik, dengan tema “Power of Praise”. Wanita dibekali Tuhan dengan banyak kata-kata dan dari perkataan kita ada dua kuasa: Kuasa kehidupan atau Kuasa kematian. Hendaklah firman-firman Tuhan yang terus diperkatakan sebab Firman Allah itu sungguh berkuasa dan akan memberikan kuasa kehidupan untuk selama-lamanya. Sebagai wanita yang menjabat posisi sebagai seorang ibu, sering-seringlah memperkatakan perkataan yang membangun dan memotivasi suami dan anak- anak. Alhasil suami akan menjadi semakin baik seperti apa yang diperkatakan dan anak-anak juga akan bertumbuh menjadi anak yang terus punya semangat dan sanggup meraih keberhasilan demi keberhasilan dalam hidupnya.

Di akhir sesi terakhir ini, ibu Yesika mengundang para jemaat wanita yang memiliki pergumulan agar dapat didoakan. Sekitar 25 orang lebih maju ke depan untuk didoakan serta mengalami hadirat Tuhan. Di penghujung acara “Attractive Women” ini dilakukan pengambilan door prize, yang disambut sangat meriah oleh para peserta yang hadir. Acara ini bukanlah acara biasa, dan biarlah para wanita semakin dikuatkan, hidupnya mengalami pemulihan, karakter ilahi dari Yesus Kristus menjadi bagian kehidupannya, sehingga menjadi dampak yang luar biasa baik bagi keluarga, lingkungan, dan masyarakat di sekelilingnya. Jadilah wanita ilahi yang berdampak! (AW)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s