BBM Akhirnya Dirilis Untuk iOS dan Android

Posted: September 28, 2013 in Daily Devotion, Sundries
Tags: , , , , ,

20130928-155347.jpg
Artikel ini saya tulis karena terinspirasi dari salah satu aplikasi chatting yang terkenal di dunia yaitu Blackberry Messenger atau yang kerapkali dikenal dengan BBM diberitakan akan mulai dipakai di gadget smartphone selain smartphone Blackberry saja. Berita itu begitu menghebohkan dari sekitar setengah tahun yang lalu hingga akhirnya resmi diberitakan bahwa pengguna smartphone dengan platform Android dan iOS bisa mulai mengunduh aplikasi BBM sejak tanggal 21 dan 22 September 2013 yang lalu. Banyak pengguna smartphone yang berbasis Android dan iOS berlomba-lomba untuk mengunduh aplikasi BBM begitu BBM dirilis ke smartphone selain Blackberry. Bahkan, beberapa rekan-rekan saya seolah-olah menjadi ‘marketing’ untuk mempromosikan dan menyebarkan beritanya ke semua contact list mereka maupun menjadi pembicaraan satu dengan yang lain. Ada pula di antara pengguna smartphone Blackberry yang menyambut gembira berita ini dengan alasan mereka hendak mengganti smartphone mereka saat ini dengan smartphone yang lain dengan berbasis Android dan iOS, karena selama ini smartphone Blackberry seringkali dikeluhkan begitu lambat sehingga selalu muncul jam pasir di layar yang dikenal dengan istilah ‘lemot’. Beberapa pengguna setia BBM tidak lagi bertahan untuk tetap menggunakan BBM di smartphone Blackberry karena merasa dengan adanya aplikasi chatting ini di smartphone Android dan iOS akan dapat dioperasikan lebih cepat dan tidak ‘lemot’ lagi.

Daya tarik BBM begitu luar biasa sehingga pengguna smartphone selain Blackberry pun menanti-nantikan diluncurkannya aplikasi ini di smartphone mereka. Semenjak minggu lalu (21 dan 22 September) berita bahwa BBM akhirnya dirilis untuk iOS dan Android membuat para pengguna smartphone seperti iPhone yang berbasis iOS, Samsung dan lain-lain yang berbasis Android berusaha mengunduh aplikasi ini baik dari Google play maupun dari App Store. Daya tarik chatting menggunakan BBM ini begitu populer karena bisa mengirim pesan dengan cepat (tergantung koneksi jaringan internet), mengirim suara, gambar, multichat, group, broadcast message ke semua contact, privasi dengan menggunakan PIN, dan lain-lain semuanya dapat dilakukan dengan mudah dan simple. Selain itu, platform Blackberry terlebih dahulu dikenal dengan fasilitas email yang sangat cepat dalam pengiriman pesan sehingga memudahkan komunikasi. Kemudahan komunikasi seperti email dan chatting melalui BBM inilah yang sebenarnya menjadi kekuatan utama smartphone ini. Semua orang perlu melakukan komunikasi, baik dengan sesamanya maupun dengan pribadi Penciptanya, yaitu Tuhan Yesus. Kemudahan komunikasi dengan Tuhan Yesus inilah yang tidak didapati dalam kepercayaan yang lain. Tuhan Yesus hanya sejauh doa. Ya, melalui doa saat kita menyerukan nama Yesus, maka secara pribadi Dia akan menghampiri kita, mendengar doa dan menjawab doa kita. Seperti pada mulanya BBM hanya digunakan pada platform Blackberry dan akhirnya meluas ke smartphone lainnya, demikian pula Tuhan Yesus yang pada mulanya hanya melayani domba-domba terhilang dari umat Israel (Mat. 15:24), kini keselamatan di dalam nama-Nya juga diberitakan kepada bangsa-bangsa lain juga (Kis. 11:18).

BBM yang dirilis untuk iOS dan Android diharapkan memiliki kecepatan yang jauh lebih kencang dibandingkan smartphone Blackberry yang selalu dikeluhkan ‘lemot’. Beberapa pengguna smartphone Blackberry pun mulai ‘mengincar’ untuk beralih ke iPhone atau smartphone lain yang berbasis Android untuk dapat menggunakan aplikasi BBM ini. Memang, hingga saat ini penggunaan BBM seolah-olah sudah menjadi trend tersendiri bagi penggunanya. Dengan menggunakan BBM ini yang sudah mulai bisa digunakan di berbagai platform, diharapkan komunikasi sesama penggunanya juga semakin lancar. Saat ini, apapun yang menjadi kondisi kehidupan Anda, sudahkah Anda memiliki Yesus di dalam hati? Di dalam Yesus selalu ada pengharapan dan kekuatan yang baru, dan setiap saat kita dapat berkomunikasi dengan-Nya. Bila Anda merasa ‘lemot’ sehingga tidak dapat berkomunikasi dengan baik kepada Tuhan Yesus melalui doa, mungkin ini sudah saatnya untuk Anda mengupgrade ‘platform’ hati Anda. Melalui pertobatan, penyerahan penuh kepada Tuhan Yesus, dan mulai membaca Firman-Nya akan membuat komunikasi Anda semakin lancar dengan Tuhan Yesus.

Bagi pengguna fanatik aplikasi BBM yang sangat populer ini, secara disadari atau tidak akan menceritakannya kepada rekan-rekan yang lain dan mulai meng-‘invite‘ untuk menjadi rekanan dalam contact BBM. Untuk kemudahan komunikasi biasanya akan saling bertukar nomor PIN BB dan mulai berkomunikasi, bertukar info, broadcast message, masuk dalam group tertentu dan lain-lain. Saya percaya, apabila kita telah mengalami keselamatan dan berkat yang luar biasa di dalam Tuhan Yesus, kita pun juga akan melakukan hal yang sama. Kita akan bersaksi tentang kebaikan Tuhan Yesus kepada siapa pun yang kita kenal, mengundang mereka ke gereja untuk mengalami kasih-Nya, berkumpul dalam sebuah komunitas rohani untuk saling menguatkan, mendoakan, dan bertumbuh bersama-sama dalam iman. Mari berritakan kabar keselamatan yang datang dari Tuhan Yesus, hanya di dalam Yesuslah ada pengampunan dan penebusan dosa serta jalan keluar bagi permasalahan Anda! Jangan hanya mengunduh aplikasi BBM untuk smartphone Anda, hari ini mari bersama-sama saya dan rekan-rekan seiman lainnya dalam Tuhan Yesus kita mengundang-Nya untuk menguasai hati kita dan menjadi Raja yang bertakhta dalam kehidupan kita. Selamat ber-BBM ria maupun berkomunikasi bersama Tuhan Yesus! Selamat menjalani hari yang luar biasa!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s