KKR “Jam kehidupan” @MyHome_ProM Revolution

Posted: September 28, 2013 in Event
Tags: , , ,

20130928-230952.jpg

Hari Sabtu, 28 September 2013 di GMS my home sewaktu ibadah Pro-M Revolution tepatnya dimulai pukul 19.00 WIB diadakan KKR “Jam kehidupan”. Sekalipun beberapa menit sebelum KKR dimulai sempat terjadi hujan rintik-rintik di beberapa daerah di kota Medan, hal tersebut tidak mengurangi antusiasme jemaat untuk menghadiri KKR ini. Segenap jemaat Pro-M Revolution dan panitia yang melayani dalam KKR telah mendoakan dan mempersiapkan acara dengan baik. Puji Tuhan, tepat ketika dimulai acara KKR, di daerah Sun Plaza dan sekitarnya hujan sama sekali tidak turun.

Banyak orang hadir dan mulai memenuhi kursi-kursi di ruang ibadah utama sembari pujian dan penyembahan dinaikkan di hadapan Tuhan. Sebelum Firman Tuhan disampaikan, dua penari mempersembahkan tarian profetik sebagai sebuah bentuk penyembahan di hadapan Tuhan. Ketika tiba giliran Pdt. Lanny Tan untuk menyampaikan kebenaran Firman Tuhan, beliau mengajak segenap pengunjung yang hadir untuk membaca Injil Lukas 15:11-24 mengenai anak yang hilang. Dalam khotbahnya disampaikan pula kesaksian Pdt. Lanny mengenai masa lalunya yang dipenuhi dengan dosa dan kepahitan sekalipun telah menjadi seorang Kristen semenjak masa kecilnya. Seperti yang dialami oleh anak bungsu yang kemudian meninggalkan rumah bapanya lalu mengalami kemelaratan, Pdt. Lanny menyampaikan bahwa dosa itu tidak menjadikan kehidupan seseorang menjadi lebih baik.

Di hadapan sekitar 533 anak muda, malam itu Pdt. Lanny Tan mendorong semua pengunjung yang hadir untuk mulai menyadari dosanya. Siapapun yang hadir, baik seorang yang belum menerima Tuhan Yesus sebagai juruselamat pribadi sebelumnya maupun seorang yang telah menjadi seorang Kristen dalam jangka waktu yang cukup lama pun tidak terhindar dari perbuatan dosa. Jam kehidupan itu terus berputar dan tidak bisa diulang lagi. Inilah kesempatan yang diberikan oleh Tuhan Yesus bagi segenap pengunjung yang hadir untuk bertobat, khususnya melalui KKR ini. Ketika Pdt. Lanny Tan melakukan altar call bagi semua pengunjung KKR, segera anak-anak muda yang hadir bergegas maju ke depan untuk menanggapi panggilan pertobatan. Sekitar 62 orang maju ke depan untuk mengakui pertobatan mereka di hadapan Tuhan Yesus dan pada malam itu juga 12 orang memberi diri dibaptis selam sebagai tanda pertobatan. Segala kemuliaan hanya bagi Tuhan Yesus!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s