BEHIND the SCENE: LOST

Posted: October 6, 2013 in Event, Sundries
Tags: , , , , , , ,

20131006-125408.jpg

Bulan April tahun 2012 yang lalu, Ibadah Jumat Agung yang diselenggarakan GMS my home mempersembahkan sebuah creative preaching dengan menampilkan Pdt. Robert Tedjasukmana, S.Sn. sebagai ‘anak bungsu’ sekaligus menyampaikan salah satu perumpamaan Tuhan Yesus yang terkenal tentang “Anak yang Hilang”. Dengan tidak mengubah inti ceritanya berdasarkan catatan Injil yang telah ditulis oleh Lukas, Creative Ministry ‘menghidupkan’ perumpamaan ini menjadi sebuah penampilan semi-drama di panggung, tentu saja dengan penyesuaian latar belakang masa kini. Untuk menarik perhatian, acara ini diberi judul “LOST” atau “terhilang”. Terinspirasi dari perkembangan creative preaching yang dipadukan dengan drama modern, sinematografi serta pagelaran panggung, Pdt. Robert bekerja sama dengan Creative Ministry berusaha menghidupkan perumpamaan ini menjadi sebuah penampilan yang menarik dengan tetap menekankan pesan Injil.

“Petualangan anak yang hilang adalah sebuah imajinasi sorga dan segenap tim Creative Ministry telah mewujudkannya perumpamaan dengan cara yang unik, kreatif, dan luar biasa!”

Melalui proses ‘brainstorming’ antara Pdt. Robert dan Creative Ministry team, dikisahkan bahwa anak bungsu ini berasal dari sebuah keluarga yang sangat kaya raya, sehingga dekorasi yang dibangun di panggung gereja juga menampilkan nuansa ruang tamu yang mewah. Selanjutnya, pemilihan karakter-karakter pendukung seperti bapak, ibu, si sulung, juragan babi, pelayan rumah, dan lain-lain pun dilakukan serta mulai berlatih rutin sekitar 1 bulan sebelum acara untuk bisa mewujudkan penampilan yang ada. Mata dari segenap jemaat yang hadir dalam acara ini seolah tidak sempat berkedip karena menyaksikan sebuah penyampaian Firman Tuhan yang berbeda dari biasanya. Dimulai dari anak bungsu yang meninggalkan rumah dan berfoya-foya, menikmati gaya hidup pesta pora, hingga akhirnya kehabisan uang dan suasana menjadi sangat mencekam saat dihajar oleh segerombolan preman. Bahkan ada adegan yang cukup mengundang tawa dari segenap hadirin di saat sinar lampu menyorot juragan babi yang sedang memotong daging. Dengan logat Hokkien yang khas disertai kata-kata yang kasar terhadap si bungsu, sungguh menjadikan karakter juragan babi ini begitu hidup.

Pelayanan di gereja tidak lagi terlepas dari seni dan kreativitas. Penyampaian pesan melalui mimbar gereja tidak lagi menjadi hal yang biasa-biasa saja, namun dengan adanya Creative Ministry Department di GMS my home akan menjadikan penyampaian sebuah pesan begitu menarik dan berkesan. Tuhan telah memberikan kreativitas dalam kehidupan manusia yang diciptakan-Nya. Mengembangkan seni dan kreativitas dalam menyampaikan pesan Injil merupakan salah satu jenis pelayanan yang unik. Dengan menggali potensi dari setiap jemaat serta mewujudkannya dalam kreativitas yang tanpa batas akan sangat mendukung sebuah gereja lokal dalam mencapai tujuannya.

Tahun ini, dengan tetap mengacu pada alur cerita yang sama dari perumpamaan tentang anak yang hilang, Creative Ministry bekerja sama dengan penggembalaan EagleKidz kembali menampilkan Pdt. Robert dalam KKR “LOST” yang dikhususkan bagi anak-anak berusia 4-12 tahun. Tentu saja, penampilan Pdt. Robert dan Creative Ministry team saat membawakan “LOST” kali ini akan disesuaikan dengan segmen anak-anak. Gaya bahasa dan penampilan di panggung juga akan diarahkan semakin menarik perhatian dan menekankan penyampian Firman Tuhan dengan gaya yang lucu, menarik, dan bahasa yang sederhana. Ingin tahu lebih lanjut mengenai KKR “LOST ini”? Anda bisa menghubungi contact person EagleKidz dengan ibu Novi di (061) 4501295 atau (061) 4501297 dan bawalah anak-anak Anda ke KKR “LOST” ini pada hari Jumat, tanggal 18 Oktober 2013 mendatang di Ruang Ibadah Utama GMS my home – Sun Plaza lt. Roof, Medan. Tuhan Yesus merindukan setiap anak-anak untuk datang kepada-Nya, seperti yang tertulis dalam Injil Matius, “Biarkanlah anak-anak itu, janganlah menghalang-halangi mereka datang kepada-Ku; sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Sorga.” (Mat. 19:14). Tuhan Yesus memberkati!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s