Youth Fest: Metamorphose

Posted: October 25, 2013 in Event
Tags: , , , , , ,

20131025-220028.jpg

Hari Selasa, tanggal 15 Oktober yang lalu Army of God GMS my home Medan menyelenggarakan acara Youth Fest yang bertema “Metamorphose”. Youth Fest ini diselenggarakan sebagai ajang untuk menampilkan kreativitas anak-anak muda zaman sekarang. Dalam kehidupan generasi muda, banyak terdapat bakat terpendam yang perlu terus digali, dikembangkan, dan dipersembahkan bagi kemuliaan Tuhan Yesus. Melalui event inilah, seluruh anak-anak muda Army of God berusaha menyalurkan hobby serta mengembangkan ide-ide kreatif mereka. Ketika mulai melintas area entry hall akan tampak lukisan kanvas setinggi 3 meter yang dibuat secara manual hasil lukisan tangan anak-anak muda dengan penuh kreativitas untuk menggambarkan bentuk kupu-kupu hasil metamorfosis secara abstrak.

20131025-223017.jpg
Bakat di dalam merias wajah ditunjukkan melalui kreativitas face painting menggunakan bahan fosfor glow in the dark, penyatuan komposisi kostum ala Korea yang sedang menjadi trend masa kini bagi anak-anak muda, serta bakat musik hingga bakat menari ditampilkan dalam acara Youth Fest ini. Youth Fest juga merupakan event penginjilan yang dikemas secara relevan bagi anak-anak muda, sehingga AOG Youth juga mengadakan beberapa kompetisi yang diikuti pelajar-pelajar dari beberapa sekolah tertentu, seperti fun futsal, video competition, dan a capella.

20131025-223141.jpg
Sebagai puncak acara Youth Fest ini, saya selaku Gembala Lokal GMS my home menyampaikan Firman Tuhan di hadapan lebih dari 800 anak muda yang hadir. “Anak-anak muda boleh mengembangkan kreativitasnya, namun harus mempersembahkan kembali talenta yang dimilikinya bagi kemuliaan nama Tuhan…” demikian pesan saya di awal khotbah. Diambil dari tema Youth Fest ini yaitu “Metamorphose”, saya menekankan bahwa perubahan yang terjadi itu dimulai dari dalam kemudian terpancar keluar. Tanpa perubahan spritual, maka perubahan karakter, kebiasaan, dan tingkah laku tidaklah berarti. Di tengah khotbah yang disampaikan, disajikan glow in the dark story telling yang mengisahkan metamorfosis kupu-kupu hingga akhirnya bersatu dengan kelompoknya. Untuk memelihara agar perubahan hidup seseorang tetap berada dalam kehendak Tuhan, dibutuhkan komunitas yang sehat, yaitu di dalam Connect Group. Mengakhiri khotbah, saya mengadakan altar call bagi setiap anak muda yang hadir dan sekitar 250 orang meresponi panggilan pertobatan ini serta 20 orang memberikan diri dibaptis selam hari itu juga!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s