SUPERNATURAL REPORT: SUMATERA FOR JESUS 2014

Posted: June 4, 2014 in Event
Tags: , , , , , , , ,

20140604-183159-66719124.jpg
Tanggal 15-17 Mei yang lalu, Gereja Mawar Sharon my home menyelenggarakan konferensi Sumatra for Jesus atau yang lebih dikenal dengan SUM4JE (dibaca: sum for je) conference di mainhall GMS my home bertempat di Sun Plaza Lv. Roof, jalan H. Zainul Arifin No. 7, Medan. Konferensi ini merupakan salah satu event yang dinanti-nantikan semenjak diumumkan pada waktu berlangsungnya konferensi yang serupa tahun lalu di bulan Mei 2013 dengan tema ‘Datanglah Kerajaan-Mu di pulauku’. Kali ini, tema dalam Sum4Je conference adalah SUPERNATURAL dalam pengertian karya Allah yang dinyatakan bagi umat manusia adalah perkara yang adikodrati; di luar batas kemampuan manusia. Melalui konferensi ini, para peserta diperlengkapi dalam 6 sesi utama dan 2 workshop dari 4 pilihan untuk memberitakan Injil di seluruh penjuru Sumatra dengan pengurapan dan otoritas dari Allah Yang Mahakuasa dengan hidup dalam keintiman dan integritas di dalam Dia. Pembicara yang melayani dalam 6 sesi utama konferensi ini adalah beberapa gembala Gereja Mawar Sharon seperti Pdt. Caleb Natanielliem, Pdt. Philip Mantofa, Pdt. Yosep Moro Wijaya, Pdt. Robert Tedjasukmana, Pdt. Sumiati Supit dan gembala dari Taipei Truth Church, Taiwan yaitu Ps. Ian Liao.

Di malam pembukaan konferensi Sum4Je (15/5), Pdt. Yosep Moro Wijaya selaku Gembala GMS Regional Sumatra menyambut sekitar 850 peserta konferensi yang hadir dari seluruh penjuru Sumatra dan menyampaikan harapannya selama konferensi ini berlangsung agar semakin rindu tinggal dalam hadirat-Nya dan memiliki integritas di dalam naungan Roh Kudus dengan menjaga kekudusan. Sebelumnya, acara dibuka dengan menampilkan tarian “Bhinneka” berupa serangkaian tarian daerah yang mengangkat budaya Sumatra. Selama dua malam berturut-turut bertepatan dengan terselenggaranya konferensi, yaitu pada hari Jumat dan Sabtu tanggal 16 dan 17 Mei pukul 19.00 WIB, digelar pula Kebaktian Kebangunan Rohani Kuasa SalibNya (KKR KS2) dan Festival Kuasa Allah (FKA20) di Landasan Udara Soewondo (Ex Bandara Polonia, Medan). Acara ini terbuka untuk umum, sehingga bagi siapa saja yang membutuhkan jawaban atas pergumulan hidup, kelegaan dari beban kehidupan serta yang merindukan kesembuhan bagi yang mengalami penderitaan dan sakit-penyakit hadir dalam acara ini. Sebagai sebuah rangkaian acara dalam 2 malam, di hari pertama KKR KS2 dilayani oleh Pdt. Yosep Moro Wijaya dan di hari kedua FKA20 dilayani oleh Pdt. Philip Mantofa. Di Lanud Soewondo disediakan area khusus bagi orang-orang sakit, baik yang mengalami cacat fisik, kelumpuhan, lemah, menderita, maupun yang harus digotong atau dibawa dengan kursi roda. Panitia berusaha mempersiapkan sarana dan prasarana sebaik mungkin agar semua yang hadir bisa mengikuti acara dengan baik.

20140604-183228-66748228.jpg
Selama berlangsungnya KKR ini, total kehadiran selama dua malam rata-rata mencapai sekitar 12.000 orang, dan dari antaranya terhitung sekitar 1200 yang mengalami sakit-penyakit. Dalam acara ini, Pdt. Yosep Moro dan Pdt. Philip Mantofa memberitakan Injil dan mendoakan agar setiap orang yang hadir mengalami perjumpaan secara pribadi dengan Tuhan Yesus melalui kuasa Roh Kudus-Nya. Saat seseorang mengalami perjumpaan dengan Tuhan, perkara-perkara yang supernatural pun terjadi, sehingga tiada yang mustahil bagi orang yang percaya; pertobatan mulai terjadi, yang berbeban berat dipulihkan, yang terikat roh jahat dilepaskan, bahkan tidak sedikit yang langsung menerima mukjizat kesembuhan pada saat itu! 355 orang meresponi panggilan pertobatan dan memberi diri dibaptis, sementara banyak pula di antara pengunjung yang hadir menerima baptisan dalam Roh Kudus sehingga mulai berkata-kata di dalam bahasa roh. Kesaksian demi kesaksian bagi yang dijamah Tuhan sehingga mengalami kesembuhan ilahi mulai dideklarasikan setelah Injil keselamatan diberitakan.

Seorang bapak yang terjepit saraf belakangnya selama 5 tahun sehingga susah jongkok, berdiri maupun berjalan mengalami kesembuhan sehingga bisa bergerak dengan bebas, berjongkok, berjalan, bahkan berlari tanpa kesulitan. Akibat kecelakaan, selama 3 bulan seorang bapak terpaksa menggunakan tongkat karena kakinya mengalami patah tulang, malam itu dijamah Tuhan dan bisa berjalan kembali tanpa tongkat! Seorang ibu berusia sekitar 60 tahunan harus mengenakan tongkat selama 5 tahun dan harus dibopong sekitar 4 orang untuk turun dari kendaraan saat menghadiri acara, mengalami mukjizat sehingga akhirnya tidak perlu menggunakan tongkat lagi untuk berjalan. Seorang gadis 19 tahun yang mengalami sakit di bagian rahang sehingga kesulitan berbicara dan sangat kesakitan ketika membuka mulutnya disembuhkan Tuhan sehingga bisa kembali berbicara dengan lancar bahkan ikut menyanyi memuji Tuhan! Anak lelaki yang masih kecil mengalami kelainan pada jantung sehingga tidak bisa mengikuti kegiatan olah raga dengan baik, tidak bisa menaiki anak tangga serta detak jantungnya tidak normal mengalami mukjizat Tuhan dan setelah diperiksa oleh tim medis, dinyatakan bahwa denyut jantungnya telah normal kembali sehingga ketika diajak berlari, anak ini tampak bersemangat! Masih banyak lagi kesaksian mengenai mukjizat dan kesembuhan yang telah dialami melalui acara ini. Biarlah beberapa kesaksian ini menguatkan dan meneguhkan iman kita senantiasa untuk semakin percaya kepada Tuhan Yesus dan mengalami perjumpaan yang tak terlupakan dengan-Nya. Sumatra for Jesus!

Comments
  1. Grace Angel says:

    FKS2 & FKA 202 ,yg kemarin di adakan di medan, bagi saya sungguh luar biasa. dan sampai sekarang masih terasa dan keingat terus. perjumpaan dengan hadirat Allah , yg tdak terlupakan.
    saya sendiri, dan secara tidak saya sadari dari awalnya, setelah FKA selesai saya lepas dari suatu “kebiasaan buruk yg , sulit saya lepaskan ”
    &kemarin kakak saya, juga mengalami pelepasan saat di FKA🙂
    thx buat semua para hambaNya , yg sudah menyelenggarakan melayani pada saat ibadah tersebut.
    God Bless

    Like

  2. James Kwok says:

    suatu KKR yang benar-benar mengubahkan hidup orang-orang yang menghadirinya.. haleluya!!!

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s