I Love My Church: GMS Lampung 1st Anniversary

Posted: August 31, 2014 in Event
Tags: , , , , ,

IMG_4937-1.JPG
“I Love My Church”, demikian tulisan yang terdapat pada dekorasi panggung ruangan ibadah Gereja Mawar Sharon yang diselenggarakan di Hotel Marcopolo Ruang Anggrek, kota Bandar Lampung hari ini. Dari area pintu utama hingga memasuki ruang ibadah, para usher menyambut hangat segenap jemaat yang hadir dengan senyuman ramah. Di area dinding sebelah kanan terdapat pajangan foto-foto kegiatan penggembalaan yang pernah diselenggarakan oleh Connect Group maupun event-event gereja untuk menjangkau jiwa-jiwa. Satu tahun sudah Gereja Mawar Sharon berdiri di kota ini untuk menjadi berkat, terang dan garam bagi penduduk di kota Lampung dan sekitarnya.

IMG_4935-2.JPG
Ibadah dimulai pada pukul 10.00 WIB dengan menaikkan pujian penyembahan yang dipimpin oleh Sdri. Elliyani dan dengan penuh semangat jemaat bernyanyi memuliakan Tuhan. Berikutnya, ada persembahan oleh trio singer dengan menaikkan pujian “Ini aku, utuslah Tuhan” sembari diiringi penayangan video klip pendek mengenai dokumentasi pengutusan tim perintisan dari kota Medan ke Lampung. Yang tak kalah menariknya, dilanjutkan dengan dua remaja putri yang menampilkan talenta mereka untuk memuji Tuhan. Suasana ibadah dipenuhi suka cita dari setiap jemaat yang hadir. Sungguh besyukur kepada Tuhan Yesus, karena pada kesempatan perayaan ulang tahun pertama Gereja Mawar Sharon Lampung ini saya memperoleh kepercayaan untuk menyampaikan Firman Tuhan.

Melalui nats Injil dalam Yoh. 2:13-17, saya menyampaikan pesan bagi jemaat yang hadir agar selain makin bertumbuh dalam mengasihi Tuhan Yesus, juga harus belajar untuk mengasihi Rumah Tuhan atau Gereja-Nya. Dalam Injil Yohanes tersebut dikisahkan setelah Tuhan Yesus membuat tanda pertama di sebuah perkawinan di Kana, Tuhan Yesus tinggal beberapa saat di Kapernaum. Beberapa hari kemudian, barulah Ia dan murid-murid-Nya pergi ke Bait Allah yang berada di Yerusalem. Bait Allah yang semestinya digunakan sebagai tempat untuk beribadah dipenuhi oleh pedagang-pedagang yang sibuk berjualan dan para penukar-penukar uang yang mengadakan transaksi. Tuhan Yesus memberikan sebuah teladan bagaimana mengasihi Bait-Nya dengan melakukan ‘pengusiran’ terhadap penyalahgunaan Bait Suci tersebut. Segala perbuatan yang menghalangi kita untuk semakin memiliki hubungan yang dekat kepada Tuhan melalui ibadah, khususnya di Rumah Tuhan atau gereja-Nya, seharusnya ‘diusir keluar’.

IMG_4934-0.JPG
Melalui tindakan yang dilakukan oleh Tuhan Yesus untuk menyucikan Bait Suci ini memberikan teladan bagi kita untuk mengasihi Gereja-Nya – Rumah Tuhan – sebagai tempat untuk kita bertumbuh secara rohani. Dalam ayat ke-17 juga disebutkan bahwa, “Cinta untuk rumah-Mu menghanguskan Aku.” – Tuhan Yesus rela melakukan apapun juga agar Rumah Tuhan berfungsi sebagai tempat beribadah sebagaimana seharusnya. Tuhan Yesus pun mengasihi Gereja, baik sebagai Rumah Tuhan maupun sebagai mempelai-Nya. Bagaimana dengan kita? Selain mengasihi Tuhan Yesus sungguh-sungguh, agar kita semakin bertumbuh menjadi dewasa secara rohani, kita juga harus mengasihi Gereja sebagai tempat kita digembalakan. Dukung visi dan misi gereja lokal di mana Anda tertanam; kasihi, dukung, dan doakan gembala lokal maupun pemimpin-pemimpin gereja yang dengan tekun mendoakan dan melayani Anda. Berdoalah untuk turut ambil bagian dalam melayani Tuhan di Gereja, karena semua tindakan pelayanan kita lahor dari hati yang mengasihi Tuhan dan Gereja-Nya. Saya mendoakan Gereja Mawar Sharon Lampung di ulang tahunnya yang pertama ini agar terus bertumbuh. Sama seperti keinginan seorang ayah ketika merayakan ulang tahun anaknya, senantiasa terbersit di dalam hatinya untuk melihat anaknya cepat bertumbuh dewasa. Demikian pula, sekalipun secara usia GMS Lampung masih terhitung muda, namun saya percaya bahwa kedewasaan rohani tidak dapat diukur berdasarkan usia jasmani. Ketika setiap jemaat sungguh-sungguh mengasihi Tuhan dan Gereja-Nya, Dialah yang akan memberikan pertumbuhan secara luar biasa!

IMG_4933.JPG
Seusai penyampaian Firman Tuhan yang saya berikan, sekali lagi Sdri. Elliyani menaikkan pujian berjudul “Amazing Grace” sembari mengiringi prosesi masuknya kue tart sebagai simbolisasi perayaan ulang tahun gereja menuju panggung. Bapak Eddy Yanto selaku Gembala Lokal GMS Lampung memberikan kata sambutan di hadapan sekitar 125 hadirin untuk menguatkan kehidupan jemaat bahwa semata-mata ulang tahun pertama GMS Lampung ini merupakan suatu anugerah Tuhan. Selanjutnya, beberapa pemimpin jemaat yang mewakili baik penggembalaan keluarga, Profesional Muda, maupun Youth turut diundang maju ke depan untuk meniup lilin ulang tahun bersama-sama. Melalui tayangan video klip, Ps. Yosep Moro Wijaya selaku Gembala GMS Regional Sumatra memberikan ucapan selamat ulang tahun, demikian seterusnya dilanjutkan dengan salam dan ucapan dari perwakilan penggembalaan dari GMS my home Medan, GMS Lighthouse Palembang, dan GMS True Vine Pekanbaru.

IMG_4936-0.JPG
Happy 1st Anniversary Gereja Mawar Sharon Lampung! Sumatra for Jesus!

Comments
  1. James Kwok says:

    Haleluya…Luar biasa dasyhat !!!

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s