KKR “Roh Kudus Datanglah 3”

Posted: September 12, 2015 in Event
Tags: , , , , ,

 

Roh Kudus hendak melawat anak-anak di kota Medan! Dari beberapa bulan lalu, jemaat GMS my home mempersiapkan sebuah acara yang memang dikhususkan bagi anak-anak, yaitu KKR “Roh Kudus Datanglah”. KKR ini merupakan acara yang diselenggarakan untuk ketiga kalinya, karena sebelumnya telah dilakukan di kota-kota lain. Dalam mempersiapkan KKR ini, anak-anak kecil yang setiap hari Minggunya beribadah di ibadah anak “EagleKidz” GMS my home dilatih untuk mendoakan orang lain. Mereka mendoakan baik teman-teman mereka sendiri yang mengalami sakit-penyakit, maupun orang-orang dewasa yang mengalami kelemahan secara fisik, memiliki pergumulan dalam hidup, dan lain-lain. Di setiap akhir ibadah hari Minggu, terdapat area khusus yang disebut “iPray” agar setiap orang dapat didoakan oleh anak-anak (dengan didampingi pembimbing) dan beberapa di antaranya mengalami kesembuhan ilahi. 

  
Hari ini, di Regale International Convention Center – Medan, ratusan anak dari usia berkisar 4 hingga 12 tahun berdatangan untuk mengikuti acara KKR ini. Selain itu, puluhan orang sakit dari berbagai usia; dari anak-anak, deasa hingga orang tua juga berdatangan untuk didoakan secara khusus oleh para pendoa. Tak heran apabila dalam KKR ini orang-orang sakit turut berdatangan karena KKR ini bagaikan ‘FKA versi anak’. Total kehadiran mencapai angka 1650 orang (beserta para volunteer yang melayani).

  
KKR “Roh Kudus Datanglah” dimulai tepat pukul 18.00 WIB, dibuka dengan Pujian dan Penyembahan bagi Tuhan. Anak-anak pun dengan antusias keluar dari antara tempat duduk untuk ikut menyanyi dan menari ke area depan mendekati panggung sebagai ekspresi pujian kepada Tuhan. Sembari pujian penyembahan terus dinaikkan, para pendoa yang terdiri dari anak-anak maupun remaja dan orang dewasa dengan antusias mendoakan orang-orang sakit yang hadir. Tim paduan suara yang terdiri dari anak-anak juga tampil dengan menyanyikan pujian “Holy Spirit rain down”. Suasana KKR menjadi sangat indah dengan semakin dirasakannya kehadiran Roh Kudus.

Tibalah saatnya Ps. Philip Mantofa, BRE. menyampaikan Firman Tuhan. Sebelumnya, beliau menyampaikan pesan Roh Kudus “Aku rindu sekali menjamah anak-anak kecil ini… anak-anaklah yang akan terlebih dahulu masuk ke Ruang Mahakudus.” Lalu, Ps. Philip Mantofa terlebih dahulu mengajak anak-anak di bawah usia 15 tahun bangkit berdiri dan menyembah Tuhan, disusul oleh semua yang berusia di atas 15 tahun beserta orang-orang dewasa berdiri menyembah Tuhan sambil menyanyikan lagu, “Allah Roh Kudus, jamah hatiku dengan urapan-Mu… rindu selalu dekat dengan-Mu… tinggal di hadirat-Mu.”

Dalam penyampaian khotbahnya, Ps. Philip menjelaskan Firman Tuhan dari Injil Yoh. 7:37-39. Roh Kudus, siapakah Dia? Dalam Firman Tuhan diajarkan bahwa Roh Kudus telah dijanjikan oleh Tuhan Yesus untuk menjadi penolong bagi kita setelah Dia naik ke sorga. Yang dibutuhkan saat ini adalah memiliki sikap hati yang haus akan Firman Tuhan dan percaya kepada Tuhan Yesus. Roh Kudus selalu datang di dalam nama Tuhan Yesus, bukan di dalam nama yang lain. Kemudian Ps. Philip memberi kesaksian sebagai berikut. Pada tahun 1994, atau sekitar 20 tahun yang lalu, Ps. Philip memperoleh sebuah penglihatan di saat beliau berkhotbah. Dari jauh terlihat sosok Roh Kudus dalam rupa burung merpati terbang ke arahnya. Dari jauh terlihat amat sangat indah, begitu anggun dan mulia, namun ketika semakin mendekat, terlihat sosok-Nya terluka. Ketika Ps. Philip bertanya, “Siapakah Engkau?”, Dia menjawab, “Inilah Roh-Ku…”. Ketika Ps. Philip menanyakan mengapa Dia terluka, Dia menjawab, “Aku terluka oleh karena anak-anak-Ku tidak hidup di dalam kebenaran.”

Sosok Roh Kudus dalam rupa burung merpati mewakili sifat-Nya yang lembut, sosok yang begitu indah dan mulia. Namun di balik kelembutan-Nya sebenarnya Dia adalah pribadi yang penuh kuasa. Setelah mengalami penglihatan tersebut, Ps. Philip menyadari bahwa Roh Kudus adalah pribadi yang nyata. 
Bagaikan merpati pos yang mengirimkan surat, Roh Kudus juga menyampaikan pesan Bapa, yaitu Firman-Nya. Ps. Philip mengajak semua anak-anak untuk rajin membaca dan merenungkan Alkitab. Di saat tidak mengerti bagian tertentu dari Alkitab, bisa berdoa dan memohon petunjuk Roh Kudus. Roh Kudus juga dapat dirasakan bagaikan tiupan angin kencang, karena Dia Mahakuasa. Malam ini pun Dia hadir dalam KKR ini dan hendak melawat semua orang. 

  
Dalam ayat dalam Injil Yohanes ini, Roh Kudus digambarkan seperti aliran air. Di mana Dia mengalir, di sanalah terjadi kesembuhan dan kuasa mujizat dinyatakan. Setelah mengakhiri khotbahnya, Ps. Philip mengajak semua yang hadir berdiri dan bergandengan tangan sementara beliau berdoa serta menyembah Tuhan agar semua orang dapat mengalami pribadi Roh Kudus. Di saat bergandengan tangan, manifestasi Roh Kudus dinyatakan, kesembuhan mulai terjadi, dan banyak orang mengalami lawatan-Nya. Kemudian, Ps. Philip mendoakan semua orang yang hadir, – khususnya anak-anak – untuk menerima baptisan dalam Roh Kudus dengan tanda berkata-kata dalam bahasa roh. Banyak di antara yang hadir menerima baptisan Roh Kudus ini, sehingga mereka mulai berkata-kata dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka. 

Kesaksian mulai bergulir, diawali oleh seorang ibu yang mengalami jamahan Tuhan ketika didoakan oleh seorang anak kecil. Ibu ini mengalami kecelakaan 5 tahun lalu, menurut dokter tulang belakangnya bergeser sehingga selama 5 tahun ketika berjalan terasa sakit & harus memakai alat bantu di bagian pinggang dan tidak berani jongkok. Puji Tuhan setelah didoakan bisa berjalan tidak sakit lagi sekalipun tanpa alat bantu di pinggang dan jg sudah bisa jongkok dengan baik.  Bahkan, beberapa anak yang bersaksi mengalami lawatan Roh Kudus secara pribadi, ada yang digerakkan untuk berdoa, ada yang mengalami tegoran Tuhan agar menghormati orang tuanya, mendengarkan suara Tuhan, bahkan menerima baptisan Roh Kudus, sekalipun duduk di area paling belakang. Anak-anak dari usia dini terus mengalami Tuhan secara pribadi, apalagi di saat altar call untuk menerima Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat pribadi, banyak anak berhamburan maju ke depan. Biarlah pengalaman mereka di masa kecil ini akan mempengaruhi perjalanan hidup mereka kelak. Ketika dari masa kecil mereka telah menyerahkan hidup kepada Tuhan Yesus, pastinya Roh Kudus akan menjagai mereka seumur hidupnya hingga kekekalan. Generasi muda semakin dinangkitkan dan akan terus dipakai-Nya bagi kemuliaan Allah, Bapa! Tuhan Yesus semakin ditinggikan dan… Roh Kudus, datanglah! 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s