Promised Land Retreat with Ps. Philip Mantofa & Ps. Yosep Moro


Retreat ke Tanah Perjanjian/ Israel ini merupakan salah satu program dari Gereja Mawar Sharon Regional Sumatera bersama RHEMA RABAH WISATA“Perjalanan yang mengubahkan” – 10 hingga 22 DESEMBER 2013 (13 HARI).

DUBAI – CAIRO – GUNUNG SINAI – YERIKHO – TIBERIAS – GUNUNG HERMON – BETLEHEM – YERUSALEM – GUNUNG NEBO

RUTE PERJALANAN adalah sebagai berikut:

HARI 01 – SELASA 10 DESEMBER 2013
KUALA LUMPUR
Hari ini kita akan memulai perjalanan Ziarah yang akan mengubahkan hidup kita dengan ucapan syukur. Kita akan berkumpul di Bandara International 3 jam sebelum keberangkatan untuk terbang menuju ke DUBAI.

HARI 02 – RABU 11 DESEMBER 2013
EK 343 11 DEC KUL-DXB 02.00 – 05.10
KUALA LUMPUR – DUBAI
Tiba di Dubai pagi hari sebelum memulai City Tour kita akan makan pagi terlebih dahulu. Setelah itu kita akan memulai City Tour Dubai melihat dari jauh hotel bintang 7, BURJ AL ARAB, kemudian mengunjungi PALM ISLAND ATLANTIS. Dalam kunjungan ke Dubai Mall anda akan diberi kesempatan untuk shopping, juga naik ke gedung tertinggi di dunia “Burj Khalifah” dan makan siang. Sore hari kita akan diajak untuk “Desert Safary” serta menyaksikan kesenian Dubai dan DINNER BBQ. Setelah itu Anda akan diantar ke hotel untuk beristirahat di Hotel. (B/L/D)

HARI 03 – KAMIS 12 DESEMBER 2013
DUBAI – CAIRO – CITY TOUR
EK 927 12 DEC DXBCAI 08.40- 10.55
Pagi hari setelah sarapan pagi, kita akan meninggalkan hotel menuju Airport untuk terbang ke Cairo. Tiba di Cairo siang hari, kita akan memulai tour dengan mengunjungi Gereja Simon yang lebih dikenal dengan nama Gereja Sampah karena terletak di daerah pemukiman pemulung sampah. Setelah makan siang, kita akan menuju ke Gereja Gantung, Gereja Abu Sirga, tempat dimana bayi Yesus dan kedua orang tuanya pernah tinggal dalam pengungsiannya ke Mesir, Sinagoga Ben Ezra, tempat bayi Musa ditemukan oleh putri Firaun. Kemudian kita akan menuju ke Giza untuk melihat Piramida dan Sphinx, kita juga diajak mengunjungi pabrik pembuatan parfum khas Mesir, dan kita berkesempatan berbelanja parfum khas mesir sebagai souvenir. Setelah makan malam kita diantar ke hotel untuk beristirahat. (bermalam di Cairo, hotel Mercure). (B/L/D)

HARI 04 – JUMAT 13 DESEMBER 2013
CAIRO – ST. KATARINA (GN SINAI)
Pagi hari setelah makan pagi, kita akan meninggalkan Hotel, kita meninggalkan Cairo dan menuju St. Katarina dengan menyeberangi Terusan Suez. (yang memisahkan benua Asia dan Afrika) Perjalanan kita lanjutkan ke Rafidim, tempat kemenangan Musa atas suku Amalek. Elim, tempat 12 mata air dan 70 pohon kurma. Mara, tempat Musa mengadakan mujizat air pahit menjadi manis. Sore hari tiba di St. Katarina. Setelah makan malam, bagi yang akan mendaki Gunung Sinai dapat beristirahat terlebih dahulu. (bermalam di St Katarina, Hotel Morgenland) (B/L/D)

HARI 05 – SABTU 14 DESEMBER 2013
ST. KATARINA – TABA – LAUT MATI
Subuh dini hari, kita akan bangun dan bersiap siap untuk naik ke Gunung Sinai, Gunung Tuhan di mana Musa menerima 10 Perintah Allah. Kita juga akan berdoa dan melihat terbitnya matahari dan keindahan pemandangan gunung batu. Kemudian kita kembali ke hotel untuk santap pagi dan melanjutkan perjalanan menuju ke perbatasan Mesir dan Israel (Taba). Setelah proses imigrasi, kita melewati kota Eliat bermalam Ein Bokek yang terletak 400m di bawah level permukaan laut dan acara bebas. Anda dapat mencoba berenang terapung di Laut Mati. Sebuah pengalaman yang tidak terlupakan. (Bermalam di Laut Mati, Hotel RIMONIM MINERAL) (B/L/D)

HARI 06 – MINGGU 15 DESEMBER 2013
LAUT MATI – MASSADA – QUMRAN – YERIKHO – TIBERIAS
Hari ini kita akan meninggalkan Laut Mati. Kita akan menuju ke Massada, di sana kita akan melihat Istana dan Benteng yang dibangun oleh Raja Herodes. Kemudian ke Qumran, tempat ditemukannya gulungan-gulungan kitab suci yang ditulis kira-kira 2000 tahun lalu, kita juga dapat berbelanja produk produk kecantikan dari lumpur Laut Mati yang sudah sangat terkenal keampuhannya. Setelah itu kita akan menuju ke kota Yerikho, kota pertama yang dimasuki oleh bangsa Israel yang dipimpin oleh Yosua untuk makan siang. Setelah makan siang kita melihat Pohon Ara yang dipanjat oleh Zakheus dan Bukit Pencobaan di sana Yesus dicobai oleh Setan. Lalu kita akan akan melanjutkan perjalanan menuju ke Tiberias. (bermalam di Tiberias, Hotel LEONARDO (B/L/D)

HARI 07 – SENIN 16 DESEMBER 2013
TIBERIAS – GN HERMON – BETSAIDA – YARDENIT – TIBERIAS
Setelah makan pagi, kita akan menuju ke GUNUNG HERMON, di sini Anda dapat bermain salju dan naik kereta gantung ke atas Gunung Hermon. Anda bisa menikmati keindahan pemandangan dari gunung tertinggi di Israel. Setelah itu kita akan mengunjungi Betsaida, tempat di mana Yesus banyak kali berkotbah dan menyembuhkan orang sakit. Kemudian kita menuju ke YARDENIT untuk acara baptisan/rededikasi. Setelah itu kita akan kembali menuju Tiberias untuk makan malam dan beristirahat di hotel. (B/L/D)

HARI 08 – SELASA 17 DESEMBER 2013
TIBERIAS – KANA – BUKIT SABDA BAHAGIA – KAPERNAUM – GRJ. PRIMAT PETRUS – D. GALILEA – GN TABOR – TIBERIAS
Pagi hari ini kita akan menuju ke KANA, tempat Yesus melakukan mujizat yang pertama Air menjadi Anggur. Di sini kita akan mengadakan acara peneguhan janji nikah. Setelah acara selesai kita akan diberi kesempatan untuk berbelanja Anggur Kana (Wine) sebagai souvenir. Setelah itu kita akan menuju Bukit Sabda Bahagia, tempat Yesus berkotbah tentang 8 ucapan berbahagia, ke KAPERNAUM, yang sering di sebut The Town of Jesus tempat di mana Yesus mengajar dan banyak melakukan mukjizatNya. Perjalanan dilanjutkan menuju Gereja Primat Petrus di mana Yesus membuatkan sarapan untuk murid-muridNya. Lalu kemudian kita akan mengarungi Danau Galilea dengan kapal. Makan siang hari ini, Anda akan menikmati hidangan IKAN PETRUS di tepi Danau Galilea. Setelah itu kita akan menuju ke Gunung Tabor tempat Yesus dimuliakan bersama Musa dan Elia. Selesai program hari ini kita kembali ke Tiberias untuk makan malam dan istirahat di hotel. (B/L/D)

HARI 09 – RABU 18 DESEMBER 2013
TIBERIAS – NAZARETH VILLAGE – LEMBAH ARMAGEDDON – HAIFA – GN KARMEL – KAESAREA MARITIM – YERUSALEM – JOSEP STORE HOUSE
Setelah sarapan pagi di hotel kita akan check out dan menuju ke Nazaret Village, sebuah replika kota Nazareth jaman Yesus. Dari situ kita menuju ke Lembah Armagedon. Anda akan menikmati makan siang di kota HAIFA. Kemudian ke Gunung KARMEL, tempat Nabi Elia mengalahkan nabi-nabi Baal. Dari situ kita akan menuju ke KAESAREA, tempat tinggal resmi Pilatus dengan bangunan saluran air bersih dari Gunung Karmel sepanjang 14 KM. Dari sana kita akan menuju ke Josep Store House. Selesai kunjungan hari ini kita diantar ke hotel untuk makan malam dan beristirahat. (bermalam di Yerusalem, JERUSALEM GATE) (B/L/D) .

HARI 10 – KAMIS 19 DESEMBER 2013
YERUSALEM – BUKIT ZAITUN – GETSEMANI – BUKIT ZION – GEREJA ST. PETRUS DI GALICANTU – DAVID CITADEL –YERUSALEM (Malam hari Acara Natal di Betlehem)
Pagi hari ini kita akan menuju ke Bukit Zaitun untuk mengunjungi : Kapel Kenaikan, tempat Yesus naik ke Surga, Gereja Bapa Kami, tempat Yesus mengajarkan doa Bapa Kami, dilanjutkan menyusuri jalan Jalan Minggu Palem. Setelah itu kita mengunjungi Gereja Dominus Flevit, tempat Yesus Menangisi Kota Yerusalem serta Taman Getsemani, tempat Yesus berdoa sebelum ditangkap pada Kamis malam. Selanjutnya kita akan ke Bukit Zion untuk mengunjungi Makam Raja Daud serta Ruang Perjamuan Terakhir/Loteng Yerusalem, dan GEREJA ST PETRUS DI GALICANTU (Gereja Ayam berkokok) yang juga merupakan Rumah Imam Besar Kayafas, di sana Yesus sempat dipenjara semalaman. Dan juga kita akan mengunjungi David’s Citadel (Menara Museum Daud), Selesai kunjungan hari ini kita diantar ke hotel untuk makan malam dan persiapan persiapan mengikuti Acara Natal di Manger Square-Betlehem Palestina bersama Ps. Philip Mantofa di Betlehem .Seusai acara kita diantar kembali ke hotel di Yerusalem untuk beristirahat.(B/L/D)

HARI 11 – JUMAT 20 DESEMBER 2013
JERUSALEM – TEROWONGAN TEMBOK BARAT – TEMBOK RATAPAN – BETHESDA – GARDEN TOMB – BETLEHEM – YERUSALEM (Malam hari Acara Natal di Betlehem)
Pagi hari ini kita akan masuk menyusuri TEROWONGAN TEMBOK BARAT (WESTERN TUNNEL) dan mengunjungi Tembok Ratapan tempat umat Yahudi berdoa. Selanjutnya kita akan menuju Bukit Muria untuk mengunjungi Kolam Bethesda, tempat orang lumpuh 38 tahun disembuhkan. Dari situ kita akan menuju ke Garden Tomb dan merayakan kebangkitan Yesus dengan mengadakan Perjamuan Kudus. Setelah itu kita akan menuju ke Betlehem untuk makan siang di sana. Kemudian kita akan mengunjungi Gereja Padang Gembala, tempat Gembala menerima kabar sukacita dari Malaikat, kita juga akan mengunjungi Gereja Nativity tempat Yesus dilahirkan, dan Kubur Rachel isteri Yakub. Selanjutnya kita akan mengunjungi Herodium, yaitu Benteng sekaligus Istana yang dibangun oleh Raja Herodes di atas bukit. Selesai kunjungan hari ini kita diantar ke restaurant untuk makan malam dan persiapan mengikuti Acara Natal di Manger Square – Betlehem Palestina bersama Ps. Philip Mantofa di Betlehem. Seusai acara kita diantar kembali ke hotel di Yerusalem untuk beristirahat. (B/L/D)

HARI 12 – SABTU 21 DESEMBER 2013
YERUSALEM – ALLENBY – GN NEBO – AMMAN
Hari ini kita meninggalkan kota Yerusalem menuju ke perbatasan ALLENBY untuk masuk ke Negara Yordania. Setelah melewati proses imigrasi, kita menuju Gunung Nebo tempat Musa melihat tanah perjanjian dan meninggal di sana setelah itu kita langsung menuju ke Bandara International Queen Alia di Amman untuk terbang kembali ke Kuala Lumpur.
EK 904 21DEC AMMDXB 17.55- 21.40

HARI 13 – MINGGU 22 DESEMBER 2013
EK 408 22DEC DXBKUL 03.00-13.50
TIBA DI KUALA LUMPUR
Hari ini Anda tiba kembali di Kuala Lumpur. Perjalanan tour ziarah kita berakhir di sini. Biarlah berkat jasmani dan rohani serta pengalaman yang tidak terlupakan yang kita dapatkan selama perjalanan dapat mengubah hidup kita.Sampai jumpa di program tour bersama RHEMA RABAH WISATA berikutnya. Tuhan Yesus memberkati.
________________________________________________________________

BIAYA TOUR: (Dewasa dan membayar penuh)
Minimal 30 Orang, biaya per orang USD 1,990
Tambahan untuk 1 kamar sendirian : USD 550
________________________________________________________________

KONDISI TOUR:
BIAYA TOUR TERMASUK:
1. Akomodasi hotel berbintang dengan ketentuan 1 kamar 2 dewasa (twin sharing).
​Menginap Di Dubai : GRAND BELLEVUE/ Similar
​Menginap Di Cairo : MERCURE/ Similar
​Menginap Di Sinai : MORGENLAND
​Menginap Di Laut Mati : RIMONIM ROYAL/ Similar
​Menginap Di Tiberias : LEONARDO/ Similar
​Menginap Di Yerusalem : JERUSALEM GATE/ Similar
2. Perlengkapan wisata seperti : tas, topi, dan dompet paspor
3. Transportasi perjalanan dengan bus turis (deluxe).
4. Tiket masuk obyek wisata sesuai acara perjalanan.
5. Makan pagi/ siang/ malam sesuai dengan acara perjalanan.
6. Porter untuk hotel selama perjalanan.
7. DVD Rekaman perjalanan dan Sertifikat Tanah Perjanjian.
8. Tour Leader dan Local Guide berpengalaman
9. Naik Cable Car di Gunung Hermon yang bersalju

BIAYA TOUR TIDAK TERMASUK:
1. Biaya pengurusan paspor.
2. Tiket pesawat udara Internasional kelas ekonomi. Perkiraan harga Mulai: USD 1,000 (include Fuel Surcharge)
3. Visa Dubai, Mesir, Visa Jordan total Rp. 1.850.000,-
4. Tour-tour tambahan diluar jadwal acara (optional)
5. Tips Tour Leader, Guide, supir, pelayan restoran dan porter serta Visa Israel, dan Tax Perbatasan: USD 219.
6. Optional : CAMEL RIDE : USD 30/ way
7. Pengeluaran pribadi : telepon, minibar & laundry.
8. Biaya kelebihan berat bagasi.
9. Asuransi perjalanan sebesar USD 37
________________________________________________________________

SYARAT DAN KONDISI TUR:
1. Pendaftaran disertai uang muka USD 500/ peserta.
2. Pasport Masih berlaku minimal 7 bulan sejak tanggal keberangkatan.
3. Nama Di Pasport Tidak Single
4. Pelunasan maksimum 20 hari kerja sebelum keberangkatan.
5. PEMBATALAN:
– > 30 hari sebelum keberangkatan sebesar uang muka.
– 04 – 29 hari sebelum keberangkatan 50% biaya perjalanan.
– 00 – 03 hari sebelum keberangkatan 75% biaya perjalanan.
* Pendaftaran ditutup 30 hari sebelum keberangkatan

TANGGUNG JAWAB:
1. Harga sewaktu-waktu dapat berubah, jika terjadi perubahan nilai valuta asing, harga hotel, atau kenaikan tariff pesawat. Perubahan biaya berlaku juga bagi peserta yang sudah melunasi biaya tour tapi belum berangkat.
2. Kami selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik dan bertanggung jawab selama perjalanan, namun kami dan agen- agen kami di luar negeri hanyalah merupakan agen yang bertanggung jawab atas servis transportasi dan hotel, tidak bertanggung jawab atas kecelakaan, kehilangan barang atau dokumen perjalanan, kelebihan bagasi, penahanan baik di bandara maupun di hotel serta gangguan keterlambatan / perubahan jadwal pesawat dan transportasi lain atau akibat dari pemogokan, force majeur, peraturan pemerintah dan lainnya yang terjadi di luar kekuasaan kami serta biaya-biaya yang bersangkutan dengan karantina. Segala biaya yang terjadi akibat kehilangan barang ataupun dokumen perjalanan bukan menjadi tanggung jawab kami. Kami juga tunduk kepada segala persyaratan pembuatan visa kunjungan yang dikeluarkan oleh Kedutaan setempat.
3. Kami tidak bertanggung jawab atas kegagalan / penolakan mendapatkan visa. Visa Kunjungan sepenuhnya menjadi hak dan wewenang dari Kedutaan Besar setiap negara yang dimaksud. Kedutaan tertentu tidak mengembalikan biaya visa.
4. Peserta yang atas kehendaknya sendiri menyimpang dari acara yang telah ditentukan atau membatalkan sebagian acara dari perjalanan tersebut, tidak dapat menuntut pengembalian uang atas service yang belum atau tidak digunakan.
5. Overbooked pada maskapai penerbangan di luar kuasa kami.
6. Kami berhak membatalkan keberangkatan bila jumlah peserta di bawah minimum yang ditentukan.
7. Fuel Surcharge adalah kebijaksanaan dari setiap maskapai penerbangan yang dapat berubah setiap saat mengikuti fluktuasi minyak mentah dunia.
8. Peserta dianggap telah mengetahui dan menyetujui Syarat dan Kondisi Tour serta Tanggung Jawab di atas.

KETERANGAN DAN PENDAFTARAN (GMS REGIONAL SUMATERA):
ELLY – (061) 4501295

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s